alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cek Bed IGD Pasien COVID 19 pada 12 Juli, Rumah Sakit di Sumsel Butuh Pasokan Oksigen

Tasmalinda Senin, 12 Juli 2021 | 14:26 WIB

Cek Bed IGD Pasien COVID 19 pada 12 Juli, Rumah Sakit di Sumsel Butuh Pasokan Oksigen
Ilustrasi ruang IGD [Suara.com/ Adi Mulyadi] Cek Ketersediaan IGD Pasien COVID 19 di Sumsel pada 12 Juli, Butuh Pasokan Oksigen

Rumah sakit swasta membutuhkan pasokan oksigen, salah satunya diungkapkan Humas RS Charitas.

SuaraSumsel.id - Layanan instalansi Gawat Darurat atau IGD bagi pasien COVID 19 di Sumsel diinformasikan dominan penuh. Berdasarkan data Kementrian Kesehatan, 21 rumah sakit menyatakan tempat tidur atau bed IGD pasien COVID 19 sudah terisi alias penuh.

Salah sau rumah sakit swasta di Palembang juga mengungkapkan hal demikian. Rumah sakit swasta ini, pun mengaku butuh pasokan oksigen.

Kabag Humas RS RK Charitas Palembang, Kresna Tuti menyatakan rumah sakit swasta kesulitan pasokan oksigen. Kondisi yang sama seperti diungkap dan dialami rumah sakit swasta lainnya.

"Iya benar untuk bed pasien Covid-19 di RS Charitas saat ini penuh," katanya, Senin (12/6/2021).

Baca Juga: Aksi Pemalakan di Palembang Viral, Sopir Truk Diminta Rp150.000

Selain pasokan oksigen, ia memastikan kamar IGD di rumah sakit juga penuh. Pasien yang berobat di klinik ispa dengan keluhan ringan maka disarankan isolasi mandiri alias isoman.

Sedangkan pasien dengan keluhan sedang dan tempat tidur penuh disarankan untuk ke rumah sakit lain. Sedangkan di RS Charitas, pasien COVID 19 sudah mencapat 92 orang. 

Berdsarkan aplikasi informasi di web https://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/rumah_sakit?jenis=1&propinsi=16prop&kabkota. diketahui sebanyak 21 ruang IGD rumah sakit di Sumatera Selatan sudah penuh.

Di hubungi ruang IGD RS Hermina Palembang, petugas membenarkan jika ruang IGD nya sudah penuh. Bahkan untuk masuk ke daftar antrian pun masih banyak yang menunggu.

Namun, rumah sakit akan tetap melayani sesuai dengan kemampuan dan kondisi fasilitas rumah sakit miliki.

Baca Juga: Ribuan Orang Padati Vaksinasi Massal bagi Anak di RSUP Dr Mohammad Hosein Palembang

Adapun 21 rumah sakit dengan bad ruang IGD khusus pasien COVID 19 yang penuh di antaranya : 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait