alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tetap Gelar Salat Id, Masjid Agung Palembang Batasi Hanya 2.000 Jemaah

Tasmalinda Selasa, 11 Mei 2021 | 17:18 WIB

Tetap Gelar Salat Id, Masjid Agung Palembang Batasi Hanya 2.000 Jemaah
Tetap Gelar Salat Id, Masjid Agung Palembang Batasi Hanya 2.000 Jemaah

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Joyowikromo di Palembang, Sumatera Selatan memastikan masih akan menggelar salat id.

SuaraSumsel.id - Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Joyowikromo di Palembang, Sumatera Selatan memastikan akan tetap menggelar salat id.

Panitia memastikan hanya akan menerima sekitar 2.000 jemaah. 

Selain hanya menerima 2.000 jemaah, pihak yayasan masjid juga meniadakan pelaksanaan salat di luar masjid Agung Palembang tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Masjid Agung, Kgs Ahmad Sarnubi, Selasa (11/5/2021). Panitia Masjid Agung, tentunya telah berkoordinasi dengan Polsek Ilir Barat I, terkait pelaksanaan salat Ied.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Palembang, Selasa 11 Mei 2021

Masjid Agung dan warga Kelurahan 19 Ilir dan Kelurahan 22 Ilir, berada di zona hijau dan kuning. Oleh sebab itulah, salat Ied bisa dilaksanakan di masjid terbesar di Palembang ini.

"Nantinya, pihak kepolisian juga akan membantu pengamanan," ujarnya seperti dilansir dari Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Selasa (11/5/2021).

Untuk kapasitas Masjid Agung yang biasanya bisa menampung hingga 20.000 jamaah dengan memanfaatkan halaman luar.

Namun kali in,  hanya dibatasi sekitar 1.000 hingga 2.000 jamaah.

"Namun perlu diketahui untuk di luar halaman Masjid Agung, tidak akan disiapkan tempat untuk salat. Pengurus Masjid Agung hanya menyiapkan tempat salat di dalam kawasan masjid,” terang ia.

Baca Juga: Resep Otak-Otak Palembang, Menu Lebaran yang Berprotein

Ia juga mengimbau pada warga Palembang yang tidak tinggal diseputaran Masjid Agung, agar tidak shalat di masjid ataupun sekitarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait