alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menang Tipis di PSU, Heri Amalindo Kembali Pimpin Pali

Tasmalinda Rabu, 21 April 2021 | 17:52 WIB

Menang Tipis di PSU, Heri Amalindo Kembali Pimpin Pali
Bupati petahana Heri Amalindo saat berfoto bersama pendukungnya [sumselupdate] Menang di Tiga TPS PSU, Heri Amalindo Kembali Pimpin Pali

Bupati petahanan kabupaten Pali, Heri Amalindo dipastikan kembali memimpin kabupaten Pali, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Setelah menang di tiga Tempat Pemungutan Suara (PSU) kabupaten Pali, Heri Amalindo-Soemarjono dinyatakan unggul berdasarkan perhitungan suara yang dilakukan timnnya.

Ia unggul lebih dari 330 suara dari pesaingnya pasangan calon atau paslon nomor urut 1,  Devi Harianto-Darmadi Suhaimi atau DHDS. Dengan demikian, dipastikan Bupati petahanan, Heri Amalindo akan kembali pimpin kabupaten Pali.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) nomor urut 2 H Heri Amalindo-Soemarjono atau HERO berhasil unggul di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menggelar PSU.

Dari total mata pilih, paslon nomor urut 02 berhasil meraih 785 suara, sementara paslon nomor urut 01 mendapatkan 630 suara.

Baca Juga: Setuju Konsep Ancol Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata

Adapun rincian perolehan suara masing-masing paslon di setiap TPS adalah TPS 06 Desa Tempirai paslon 01 sebanyak 190 dan paslon 02 mencapai 118.

Di TPS 08 Desa Babat, Kecamatan Penukal paslon 01 sebanyak 93 dan paslon 02 sebanyak 236. Kemudian, TPS 09 Desa Air Itam, Kecamatan Penukal paslon 01 mendapatkan 178, dan paslon 02 nomor 236,.

Sementara di TPS 10 Desa Air Itam paslon 01 sebanyak 169 dan paslon 02 mencapai 195.

Secara keseluruhan di empat TPS di Pali, paslon nomor urut 1 yakni DHDS mendapatkan 630 suara dan paslon nomor 2, HERO mendapatkan 785 suara. 

Padahal pada perolehan suara selain PSU, pasangan HERO telah menang 566 suara dibandingkan paslon nomor urut 2.

Baca Juga: Kasus Perawat Dianiaya, PPNI Sumsel: Kasus Hukum Diteruskan Meski Memaafkan

Calon Bupati petahana Heri Amalindo mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang diperoleh pada PSU yang digelar di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait