alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Paslon Hanya Selisih 566 Suara, PSU Pali Hari Ini Penentu

Tasmalinda Rabu, 21 April 2021 | 12:12 WIB

Dua Paslon Hanya Selisih 566 Suara, PSU Pali Hari Ini Penentu
Ilustrasi pemilihan suara ulang [ANTARA] Dua Paslon hanya selisih 566 Suara, PSU Pali diprediksi ketat

Selisih 566 suara antar dua pasangan, DHDS-HERO membuat pemilihan suara ulang di Pali akan berlangsung cukup dinamis sekaligus penentu.

SuaraSumsel.id - Pemilihan suara ulang di kabupaten Pali, Sumatera Selatan diprediksikan berlangsung sangat dinamis dan ketat. Dua pasangan calon atau paslon baik pasangan Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi atau DHDS dan pasangan petahana Heri Amalindo dan Soemajono alias HERO.

Sampai dengan digelarnya pemilihan suara ulang di kabupaten Pali hari ini (21/4/2021), selisih suara antara keduanya hanya berbeda 566 suara.

Pasangan Heri Amalindo dan Soemarjono yang merupakan bupati petahanan lebih unggul.  Namun keunggulan bupati petahanan ini tidak banyak, ia hanya berselisih 566 suara.

Sedangkan di PSU hari ini (21/4/2021), kedua pasangan tersebut memperebutkan 1570 suara di empat TPS yang berbeda. Dengan kondisi ini peluang kedua paslon masih akan sama.

Baca Juga: Setuju Konsep Ancol Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata

Ketua KPU Sumatera Selatan, Amran saat dihubungi Suarasumsel.id, mengatakan kesiapan dalam pemilihan suara ulang sudah sampai 100 persen.

Pada PSU kali ini, KPU Pali harus betul-betul meminimalisir kekurangan hingga mengakibatkan akses pemilih menyalurkan hak suara bermasalah, atau akan menjadi indikasi kecurangan.

"Kami sudah berupaya agar partisipasi mata pilih akan lebih tinggi dan kami menyebutnya diberlakukan libur lokal di empat TPS tersebut," ujar dihubungi awal pekan ini.

Paslon Kepala daerah kabupaten Pali [Istimewa]
Paslon Kepala daerah kabupaten Pali [Istimewa]

Gelar Istighosah

Sebelum pelaksanaan PSU di Pali, KPU dan pemerintah kabupaten pun menggelar istiqhosah, Selasa (20/4/2021). Istiqhosah yang digelar di masjid Al Muchilisin komplek Pertamina Pendopo juka dihadiri anggota KPU, Pramono Ubaid.

Baca Juga: Kasus Perawat Dianiaya, PPNI Sumsel: Kasus Hukum Diteruskan Meski Memaafkan

Dalam laman webiste KPU, istighosah digelar sebagai bentuk harapan agar pelaksanaan pemilihan suara ulang bupati dan wakil bupati berlangsung aman dan damai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait