alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSU Pali Digelar Hari ini, 1.570 Suara Direbutkan di Empat TPS

Tasmalinda Rabu, 21 April 2021 | 10:34 WIB

PSU Pali Digelar Hari ini, 1.570 Suara Direbutkan di Empat TPS
Paslon kepala daerah kabupaten Pali [Istimewa] Kedua pasangan ini memperebutkan 1.570 suara.

Pemilihan Suara Ulang atau PSU, di kabupaten Pali Sumatera Selatan, berlangsung hari ini.

SuaraSumsel.id - Pemilihan Suara Ulang atau PSU di Kabupaten Pali Sumatera Selatan tengah berlangsung, hari ini (21/4/2021).  Pemilihan suara ulang berlangsung di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Diketahui sebanyak 1570 suara diperebutkan dari mata pilih di empat TPS tersebut. Empat TPS yang menggelar pemilihan suara ulang (PSU) yakni TPS 6 Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, TPS 8 Desa Babat dan TPS 9 serta TPS 10 yang berada di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal.

Dari empat TPS tersebut, setidaknya terdapat 1570 suara yang diperebutkan oleh dua pasangan calon atau paslon. Dua paslon yang bertanding di PSU ini yakni pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi atau DHDS dan pasangan petahana Heri Amalindo dan Soemarjono alias Hero.

Sampai dengan saat ini, selisih kemenangan kedua pasangan calon tersebut hanya 566 suara unggul oleh Heri Amalindo dan Soemarjono alias Hero.

Baca Juga: Setuju Konsep Ancol Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata

Jika pasangan DHDS ini meungguli pemilihan kepala daerah di Pali atau menjadi pemenang, setidaknya pada empat TPS ini harus meraup di atas perbandingan suara tersebut.

Namun berdasarkan pemilihan sebelumnya, empat TPS ini memiliki kans suara yang sama antara dua paslon. Baik paslon DHDS maupun Hero memiliki keunggulan yang sama.

Pada pemilihan sebelumnya, Paslon DHDS unggul di TPS 6 Desa Tempirai dengan perolehan suara sebanyak 169 sementara paslon HERO memperoleh suara sebanyak 91.

Pada TPS 8 Desa Babat, paslon DHDS unggul tipis dengan paslon HERO yakni 150 untuk perolehan suara paslon nomor urut 01 dan 129 diraih oleh paslon nomor urut 02.

Sedangkan dua TPS yang dimenangi oleh paslon 02 terjadi di TPS 9 Desa Air Itam, yakni memperoleh suara sebanyak 221, unggul banyak dari paslon 01 yang memperoleh suara sebanyak 134.

Baca Juga: Kasus Perawat Dianiaya, PPNI Sumsel: Kasus Hukum Diteruskan Meski Memaafkan

Untuk TPS 10 Desa Air Itam, paslon 02 memperoleh suara sebanyak 213, sementara paslon 01 meraih suara sebanyak 109.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait