alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jasad Bayi Dibuang dalam Kresek, Kakinya Tidak Utuh Diduga Dimakan Anjing

Chandra Iswinarno Kamis, 15 April 2021 | 15:13 WIB

Jasad Bayi Dibuang dalam Kresek, Kakinya Tidak Utuh Diduga Dimakan Anjing
Lokasi penemuan jasad bayi yang terbungkus dalam plastik hitam di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya. [Foto : Apip/HR]

Mirisnya, bagian kaki bayi yang masih merah tersebut sudah tidak utuh lagi, diduga dimangsa anjing liar.

SuaraSumsel.id - Warga Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (11/4/2021) lalu dibuat syok lantaran ditemukan jasad bayi laki-laki di dalam plastik kresek. Mirisnya, bagian kaki bayi yang diketahui berusia 9 bulan tersebut sudah tidak utuh lagi, diduga dimangsa anjing liar.

Polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian melakukan pengembangan dan penyelidikan. Akhirnya, terungkap jika pembuang bayi tersebut merupakan ibu kandungnya sendiri.

Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota menangkap terduga pembuang jasad bayi tersebut yang diketahui berinisial RP (21).

“Pelaku pembuang jasad bayi tak lain adalah ibu kandungnnya,” ucap Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono seperti dilansir Harapanrakyat.com-jaringan Suara.com pada Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Makam Merancang Kragilan Diduga Hasil Hubungan Gelap

Septiawan mengungkapkan, sebelum membuang jasad darah dagingnya sendiri, RP melahirkan bayinya di WC kontrakannya di Kota Tasikmalaya. Menerima kenyataan tersebut, dia kemudian membuang bayinya ke Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, yang ternyata kampung halaman pelaku.

“Ibu pembuang bayi malang tersebut berinisial warga Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya.

Pihaknya bisa mengungkap kasus pembuangan jasad bayi dalam kantong plastik tersebut setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mata. Sehingga dari hasil pemeriksaan, pihak kepolisian mendapat informasi bahwa pelaku bekerja di daerah Kota Tasikmalaya.

“Jadi pelaku terduga pembuang jasad bayi laki-laki itu kerja menjadi buruh. Ia ngontrak di Sambong, kecamatan Mangkubumi, Kota tasikmalaya. Sedangkan pelaku melahirkan bayinya itu di kontrakannya di Sambong,” ungkapnya.

Kekinian pelaku ditahan di Mapolres Tasikmalaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: Astagfirullah! Mayat Bayi di Tasikmalaya Digigit Anjing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait