facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kualitas Panti Asuhan di Sumsel Perlu Perhatian

Tasmalinda Selasa, 16 Maret 2021 | 08:57 WIB

Kualitas Panti Asuhan di Sumsel Perlu Perhatian
Ilustrasi panti asuhan [Ist] Panti asuhan di Sumsel perlu perhatian.

Dinas Sosial mengungkapkan sebagian besar kualitas panti asuhan perlu perhatian.

SuaraSumsel.id - Kualitas panti asuhan milik pemerintah daerah maupun dikelola yayasan perlu perhatian guna meningkatkan kualitas. Hal ini dilakukan agar panti asuhan bisa diandalkan mengurangi permasalahan sosial, karena sebagian besar kondisinya memprihatikan.

"Untuk meningkatkan kualitas panti asuhan, terus digalakkan program pembenahan, peningkatan anggaran dana bantuan operasional, dan pembinaan warga panti asuhan," kata Kepala Dinas Sosial Sumsel, Mirwansyah dilansir ANTARA, Selasa (16/3/2021).

Ia menjelaskan kondisi panti asuhan di provinsi di 17 kabupaten dan kota membutuhkan pembenahan dan peningkatan biaya operasional.

"Akan terus memberikan bantuan dan melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pelayanan lembaga sosial itu," sambung ia.

Baca Juga: Menanggulangi Banjir, Lima Sungai di Sumsel Ini Dinormalisasi

Dengan berfungsinya panti asuhan secara maksimal diharapkan dapat mendukung upaya mencegah dan mengatasi permasalahan sosial yang terjadi di provinsi ini.

"Bagaimana bisa memberikan pembinaan terhadap penghuninya jika secara fisik gedung panti asuhan dan fasilitas pendukungnya minim serta biaya operasional dan kebutuhan untuk makan yang dimiliki pengurus panti jumlahnya terbatas," demikian Mirwansyah. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait