alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Lokasi Pelantikkan Enam Bupati, Griya Agung Dibanjiri Karangan Bunga

Tasmalinda Jum'at, 26 Februari 2021 | 14:05 WIB

Jadi Lokasi Pelantikkan Enam Bupati, Griya Agung Dibanjiri Karangan Bunga
Griya Agung makin dipadati karangan bunga [Sumselupdate.com]

Karangan bunga terus memadati Griya Agung Palembang yang menjadi lokasi pelantikkan enam bupati di Sumsel.

SuaraSumsel.id - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dijadwalkan akan melantik enam kepala daerah terpilih pada pilkada serentak 2020, Jumat (26/2/2021) ini.

Menjelang pelantikan tersebut, puluhan papan karangan bunga membanjiri halaman maupun di luar halaman Griya Agung Palembang.

Dilansir dari Sumseludapte.com - jaringan Suara.com, sepanjang Jalan Demang Lebar Daun terutama sekitaran Griya Agung, nampak ucapan selamat dari kerabat dan berbagai pihak instansi membanjiri lokasi pelantikan tersebut.

“Kami atur dulu mobil yang keluar masuk dengan memasang cone dan yang memarkirkan mobilnya,” kata Agung, seorang petugas Satpol PP.

Baca Juga: Bisa Tonton Pelantikan Enam Kepala Daerah di Sumsel pada Link YouTube Ini

Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Rika Efriyanti menerangkan, untuk persiapan pelantikan sudah siap seratus persen.

Di mana pelantikan akan dilaksanakan di Griya Agung, Palembang, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Hari ini enam, Bupati terpilih akan dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel di Girya Agung,” ungkapnya.

Enam pasang kepala daerah (bupati/Wakil Bupati) yang bakal dilantik tersebut, yakni Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, OKU Timur, Musi Rawas, OKU Selatan, OKU, Muratara. Sedangkan untuk PALI masih dalam proses penyelesaian PHP di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kemarin tujuh daerah yang ikut Pilkada serentak di Sumsel. Enam diantaranya akan dilantik pada 26 Febaruari 2021 di Griya Agung. Satu lagi masih proses penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di MK,” ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid 19 Nakes Sumsel Baru Capai 75 persen

Pelantikan dilakukan secara langsung dipusatkan di Griya Agung, namun dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dengan jumlah peserta yang terbatas.

“Yang hadir juga wajib rapid antigen," tegasnya.

Untuk para tamu lainnya seperti keluarga, pendukung dipersilahkan menonton pelantikan secara virtual melalui situs resmi milik pemerintah provinsi Sumsel di kanal Youtube Diskominfo Sumsel di https://youtube.com/channel/UCzzQkejdyJcElmzBVShgsZA dan akun Instagram @humasprovsumsel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait