alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bisa Tonton Pelantikan Enam Kepala Daerah di Sumsel pada Link YouTube Ini

Tasmalinda Jum'at, 26 Februari 2021 | 13:52 WIB

Bisa Tonton Pelantikan Enam Kepala Daerah di Sumsel pada Link YouTube Ini
Ilustrasi aplikasi YouTube pada ponsel pintar dan komputer tablet (Shutterstock). Pelantikan enam pasangan kepala daerah terpilih disiarkan di akun Youtube.

Pelantikan enam bupati di Sumatera Selatan akan berlangsung, siang ini. Warga masyarakat yang ingin menonton bisa mengunjungi link streaming Youtube Ini.

SuaraSumsel.id - Enam kepala daerah di Sumatera Selatan dilantik oleh Gubernur Herman Deru siang ini. Berdasarkan jadwalnya, pelantikkan akan berlangsung di Griya Agung pada pukul 14.00 wib.

Meski dilaksanakan secara langsung, namun pemerintah Provinsi membatasi tamu undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut. Namun, panitia menyiapkan link Youtube yang dapat disaksikan oleh masyarakat secara virtual.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel, Sri Sulastri menyatakan pihaknya sudah mengantongi izin menyelenggarakan pelantikan secara langsung bukan virtual atas pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih.

"Sudah mendapat izin dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri RI terkait pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih," ujarnya kepada Suarasumsel.id, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Covid 19 Nakes Sumsel Baru Capai 75 persen

Enam pasang kepala daerah (bupati/Wakil Bupati) yang bakal dilantik tersebut, yakni Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, OKU Timur, Musi Rawas, OKU Selatan, OKU, Muratara. Sedangkan untuk PALI masih dalam proses penyelesaian PHP di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kemarin tujuh daerah yang ikut Pilkada serentak di Sumsel. Enam diantaranya akan dilantik pada 26 Febaruari 2021 di Griya Agung. Satu lagi masih proses penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di MK,” ungkapnya.

Pelantikan dilakukan secara langsung dipusatkan di Griya Agung, namun dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dengan jumlah peserta yang terbatas.

“Yang hadir juga wajib rapid antigen," tegasnya.

Untuk para tamu lainnya seperti keluarga, pendukung dipersilahkan menonton pelantikan secara virtual melalui situs resmi milik pemerintah provinsi Sumsel di kanal Youtube Diskominfo Sumsel di
https://youtube.com/channel/UCzzQkejdyJcElmzBVShgsZA dan akun Instagram @humasprovsumsel.

Baca Juga: Capai Harga Tertinggi, Karet Sumsel Tembus Rp 20.000/Kg

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait