alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tangis Habib Ali Ceritakan Habib Rizieq Baru Sampai dari Arab Saudi

Eko Faizin Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:42 WIB

Tangis Habib Ali Ceritakan Habib Rizieq Baru Sampai dari Arab Saudi
Sayyidil Walid Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. [Facebook@AlHabibAliAssegaf]

Saat itu, Habib Rizieq baru saja kembali ke Tanah Air pada November 2020 lalu.

SuaraSumsel.id - Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (15/1/2021). Kepergian Habib Ali selang sehari setelah meninggalnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Yarsi Jakarta.

Kabar wafatnya Habib Ali menyisakan kesedihan tersendiri bagi umat Islam di Indonesia. Almarhum Habib Ali merupakan pengasuh Majelis Taklim Yayasan Al-Afaf.

Habib Ali selama ini dikenal sebagai guru eks imam besar FPI Habib Rizieq Shihab, baru-baru ini video pertemuan mereka beredar di media sosial.

Dalam video itu terlihat pertemuan mereka. Tampak Habib Ali menangis. Dia kemudian dipeluk oleh Habib Rizieq Shihab di sebelahnya.

Saat itu, Habib Rizieq baru saja kembali ke Tanah Air pada November 2020 lalu.

Habib Ali pun mengisahkan momen bertemu Habib Rizieq Shihab untuk kali terakhir, sebelum Habib Rizieq tinggal di Mekkah, Arab Saudi.

Rekaman saat Habib Ali bin Abdurahman berurai air mata saat di samping Habib Rizieq beredar di media sosial setelah diunggah oleh akun @QaillaAsyiqah di Twitter.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik tersebut, nampak Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf tengah duduk dan dikerumuni sejumlah orang yang salah satunya adalah Habib Rizieq.

Video Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf menangis bertemu dengan Habib Rizieq Shihab. (Twitter/QaillaAsyiqah)
Video Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf menangis bertemu dengan Habib Rizieq Shihab. (Twitter/QaillaAsyiqah)

Berbicara di hadapan jamaah, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Habib Rizieq sekitar 3,5 tahun yang lalu.

"Habib Rizieq bertemu dengan saya 3,5 tahun yang lalu," kata Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dikutip SuaraJawaTengah.id, Sabtu (16/1/2021).

Ulama tersebut lantas terdiam sejenak sebelum akhirnya menangis tersedu. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf lalu melanjutkan lagi ucapannya soal Habib Rizieq.

"Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan! Baru diusir 3,5 tahun, kecil itu. Kecil," teriaknya yang kemudian disambut takbir oleh para jamaah.

Dalam versi rekaman lebih panjang yang diunggah oleh akun Youtube Pecinta Habib Rizieq Shihab, video tersebut diambil saat Habib Rizieq menyambangi kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf sesaat setelah ia kembali dari Mekkah, pada November 2020.

Dalam video tersebut, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf mengaku senang lantaran dikunjungi oleh Habib Rizieq. Ia juga menyebut mobilitasnya cukup terganggu lantaran saat itu kakinya sedang sakit.

Diberitakan sebelumnya, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf akan dimakamkan pada Sabtu (16/1/2021) di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Komentar

Berita Terkait