facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersitegang, Laskar FPI Akhirnya Ditembak di Dalam Mobil

Tasmalinda Senin, 14 Desember 2020 | 09:41 WIB

Bersitegang, Laskar FPI Akhirnya Ditembak di Dalam Mobil
Tim Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi kasus penembakan enam laskar pengawal Pimpinan FPI Rizieq Shihab di kilometer 50 tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020) dini hari. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

PIhak kepolisian menggelar rekontruksi dan menyatakan terjadi ketegangan antara polisi dan laskar FPI, dan akhirnya dilakukan tindakan tegas.

SuaraSumsel.id - Rekontruksi polisi dan laskar FPI di Tol Cikampek digelar Senin (14/12/2020), dini hari di empat lokasi atau TKP.

Di empat lokasi dilakukan 58 adegan yang diperagakan dalam reka ulang tersebut.

Dalam rekonstruksi kasus penembakan laskar FPI itu, diketahui jika tewasnya laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab saat berada di dalam mobil.

Empat ditembak karena melawan, sementara dua lainnya sudah tak sadarkan diri saat penangkapan di TKP ketiga yakni di rest area KM 50 tol Cikampek.

Baca Juga: Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI, Polisi Temukan Celurit dan Peluru

Sementara di lokasi TKP keempat yakni di tol Cikampek KM 51,2 terjadi keributan usai empat pelaku mencoba melawan petugas hingga berujung klaim polisi melepaskan tindakan tegas terukur.

Usai menangkap keenam laskar FPI di rest area KM 50, polisi membawa mereka menggunakan mobil.

Hingga kemudian, bentrok antara polisi vs laskar FPI kembali terjadi di dalam mobil, saat berada di KM 51,2.

Saat itu, polisi menangkap empat orang laskar di dalam satu mobil Avanza Silver yang berisi dua orang polisi. Keempat orang laskar FPI itu kembali menyerang polisi di dalam mobil dan mencoba merebut senjata.

Mobil pun sempat terhenti di tengah jalan tol, mereka bersitegang di dalam mobil.

Baca Juga: Di TKP Ketiga, Laskar FPI Menyerah dan Dua Tewas

Namun polisi bertindak sigap hingga melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak keempatnya langsung di dalam mobil hingga tewas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait