alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pembobol Kotak Amal Masjid Buat Tutorial Cara Bongkarnya ke Warga

Iwan Supriyatna Rabu, 11 November 2020 | 07:55 WIB

Viral Pembobol Kotak Amal Masjid Buat Tutorial Cara Bongkarnya ke Warga
Ilustrasi kotak amal masjid. (Antara)

Pembobol kotak amal masji di Kota Palembang diminta untuk membuat tutorial membongkar kotak amal di depan warga.

SuaraSumsel.id - Jika maling yang ketahuan mencuri di sebuah tempat akan berakhir tragis, warga Ilir Barat malah menyuruh seorang pembobol kotak amal masjid di Kota Palembang untuk membuat tutorial membongkar kotak amal tersebut.

Momen unik ini viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @manaberita pada Jumat (6/11/2020). Dalam video tersebut, tampak seorang remaja yang dikelilingi warga.

Menurut keterangan video tersebut, kejadian ini terjadi di masjid Puncak Sekuning, Kecataman Ilir Barat 1, Kota Palembang.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa lembar uang yang berceceran di hadapannya. Uang itu diduga diambil pelaku dari kotak amal masjid tersebut. Namun, respon warga justru tidak terduga. Mereka berkerumun, namun tidak main hakim sendiri.

Salah seorang warga dengan sangat telaten menasihati maling tersebut, dan juga meminta maling itu untuk menunjukkan bagaimana cara ia membobol kotak amal tersebut.

Pembobol Kotak Amal Masjid. (Instagram/manaberita)
Pembobol Kotak Amal Masjid. (Instagram/manaberita)

“Coba praktikkan dulu cara ambil duit di kotak amal tadi. Terus dicongkel ya? Hati-hati modus pura-pura salat pakai baju ngaji, kopiah,” kata perekam tersebut.

Pelaku tersebut mencokel kotak amal itu menggunakan sebilah besi panjang dan kecil, dengan alat bantu penerangan berupa senter. Para jamaah juga mengatakan maling tersebut beruntung, karena tidak dikroyok oleh warga setempat.

“Kalau warga sana, kau udah bonyok. Kita bawa ke polsek ya atau kita gebuki?” kata salah satu warga, “Jangan lah, ya kasihan,” sahut warga lainnya.

Dalam keterangan video tersebut, remaja ini ketauan karena ada seorang gojek yang akan ke masjid. Para warga juga terus menasihati maling itu, agar tidak lagi melakukan perbuatan hal tidak terpuji tersebut.

Terlihat jamaah tersebut juga memberikan minuman botol kepada pelaku. Di sisi lain, maling kotak amal ini tampak meminum air yang diberi oleh warga dengan ketakutan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait