alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Moment Wisuda Drive Thru Polsri, Mahasiswa: Yang Sakral Itu Pindah Kuncir

Tasmalinda Sabtu, 24 Oktober 2020 | 15:07 WIB

Moment Wisuda Drive Thru Polsri, Mahasiswa: Yang Sakral Itu Pindah Kuncir
Sejumlah wisudawan bersama pendamping antre untuk mengikuti prosesi wisuda secara "Drive Thru" di Kampus Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/10/2020). [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi]

Politeknik Negeri Sriwijaya atau Polsri di Palembang menggelar wisuda "Drive Thru"

SuaraSumsel.id - Moment-moment melepas masa kuliah ialah waktu yang paling ditunggu. Tidak hanya oleh mahasiswa, namun juga pihak keluarga terutama orang tua.

Moment ini bisa dirasakan hanya dalam hitungan jari, sehingga sangat perlu diabadikan, baik dengan video maupun foto bersama.

Situasi pandemi tidak memungkinkan pelaksanaan wisuda seperti biasanya. Pihak Politeknik Sriwijaya  atau Polsri akhirnya mensiasatinya dengan menggelar wisuda secara virtual dan drive thru.

Sabtu (24/10/2020) pagi, sebanyak 1.888 wisudawan Politeknik Sriwijaya menjalankan ritual wisuda drive thru.

Kepala Divisi Humas Politeknik Negeri Sriwijaya atau Polsri Edi Aswan menceritakan jika sebelumnya pihak universitas ingin menyelenggarakan wisuda secara penuh dengan virtual. Akan tetapi hal tersebut ditolak oleh pihak mahasiswa.

Mereka menilai, wisuda ialah moment hidup yang jarang terulang, karena itu prosesinya hendaknya dilaksanakan secara offline.

“Namun jika offline penuh, pihak kampus tidak bisa memenuhi. Maka diambil jalan tengah yakni prosesi inti dilakukan dengan virtual sedangkan pemindahan kuncir dilakukan dengan drive thru,” ujarnya ketika dihubungi Suarasumsel.id, Sabtu (24/10/2020).

Ia mengungkapkan pelaksanaan drive thru dilakukan dengan memfasilitasi mahasiswa baik dengan menggunakan kendaraan roda empat, roda dua atau berjalan kaki. Keseluruhan pilihan transportasi tersebut akan dilayani oleh pihak rektorat.

“Sebagian besar mahasiswa mengutarakan yang paling sakral itu, pemindahan kuncir. Ini kali pertamannya dilaksanakan di Polsri,” terang ia.

Acara wisuda dibuka dengan cara virtual yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru dan pemerintah kota Palembang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait