Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Foto Irjen Ferdy Sambo Semasa SMA, Akrab Dipanggil Peppi yang Dikenal Cerdas

Tasmalinda Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Foto Irjen Ferdy Sambo Semasa SMA, Akrab Dipanggil Peppi yang Dikenal Cerdas
Foto Ferdy Sambo waktu masih sekolah di SMAN 1 Makassar beredar di media sosial [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Ferdy Sambo dipromosikan oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

SuaraSumsel.id - Sosok Irjen Ferdy Sambo mencuri perhatian publik saat ini. Jenderal yang kini menjadi tersangka atas kasus pembunuhan ajudan di rumah dinasnnya sendiri tersebut punya masa muda yang cukup cemerlang.

Pada masa Sekolah Menengah Atas atau SMA lebih banyak dihabiskan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dia kenal cerdas, disiplin juga juga banyak mengikuti berbagai organisasi.

Melansir Suarasulsel.com-jaringan Suara.com, sosok Irjen Ferdy semasa muda lebih dikenal dengan panggilan Peppi. Ferdy Sambo bersekolah di SMAN 1 Makassar.

Teman satu sekolah pun mengigatnya sebagai sosok yang terkenal dan tenar semasa muda. Pertemanan mengenal sosok Ferdy Sambo sebagai orang yang baik, cerdas, dan juga disiplin," kata Amiruddin, teman satu sekolah melansir Suarasulsel.id-jaringan Suara.com, Miggu (14/8/2022).

Baca Juga: Sumsel di Akhir Pekan: Palembang Berawan Pada Siang Ini

Amiruddin yang bernama lengkap Andi Amiruddin Pallawa Rukka mengenal Ferdy Sambo yang juga aktif di kegiatan ekstrakulikuler Taekwondo.

"Dia dikenal baik dan cerdas. Disiplin juga," ujar Amiruddin.

Ilustrasi Ferdy Sambo. [Suara.com/Eko Faizin]
Ilustrasi Ferdy Sambo. [Suara.com/Eko Faizin]

"Mungkin disiplinnya karena bapaknya juga seorang Jenderal," sambungnya.

Amiruddin mengaku tak pernah berkomunikasi dengan Ferdy Sambo setelah lulus SMA. Bahkan, ia pun tidak menyangka kasus ini menyeret Ferdy Sambo. Sebab, setahunya sosok Ferdy adalah orang yang baik.

"Pasti kaget dan tidak menyangka, tapi ya namanya manusia kadang ada kekhilafan," ungkapnya.

Baca Juga: 9 Kloter Jamaah Haji Sumsel dan Babel Sudah Tiba di Tanah Air

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka baru kematian Brigadir J atau atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat . Pihak Bareskrim setidaknya sudah menetapkan empat tersangka atas kematian Brigadir J yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri, di Duren Tiga, Jakarta Selatan .

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait