facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Palembang Blackout, Palembang Trending Twitter: Padahal Momen Fornas VII

Tasmalinda Selasa, 05 Juli 2022 | 07:15 WIB

Palembang Blackout, Palembang Trending Twitter: Padahal Momen Fornas VII
Penumpang LRT Palembang dievakuasi akibat listrik padam [Twitter]

Pemadaman listrik di Palembang, Sumatera Selatan mengakibatkan Palembang trending topik di Twiiter.

SuaraSumsel.id - Sumatera Selatan atau Sumsel mengalami pemadaman listrik merata. Hampir seluruh wilayah di regional Sumatera Bagian Tengah atau Sumbagsel mengalami pemadaman bergilir.

Kota Palembang juga mengalami hal serupa. Bahkan hampir dua jam mengalami blackout litsrik. Akibatnya, kota Palembang pun trending topik di media sosial Twiiter.

Momen pemadaman listrik pun dibagikan di media sosial tersebut. Paling dominan ialah menceritakan bagaimana penumpang light rail transit atau LRT mendapatkan evakuasi. Hal ini dilakukan karena kereta LRT tidak bisa melanjutkan operasional akibat pasokan listrik padam dari pihak PLN.

LRT Sumsel di kota Palembang mengandalkan listrik PLN sebagai sumber bahan bakarnya. Beberapa potongan video dibagikan bagaimana memperlihatkan penumpang harus dievakuasi sebagai standar operasi ketika operasional mendadak berhenti. 

Baca Juga: Musim Panen Tiba, Petani Kopi di Sumsel Ngeluh Harga Jual Stagnan

Seperti yang dibagikan akun @carollinanggie. Dia menuliskan bagaimana Palembang mati listik total.

"Perkara Palembang mati kistrik total, terus nemu video para penumpang LRT yang kejebak lalu kudu balik stasiunnya jalan begini Stay safe all, itu tinggi ya bestie," tulisnya.

Sama halnya akun yayang @sekar_melatii yang menuliskan pengalaman penumpang LRT yang harus jalan dievakuasi.

"Warga pribumi Palembang terpaksa turun di tengah jalan dampak dari padamnya listrik di seluruh kota Palembang," tulisnya.

Selain karena pemadaman listrik peristiwa di Palembang yang juga menarik perhatian netizen ialah kebakaran di RS Siloam Palembang. Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik tersebut membuat netizen pun berkomentar mengenai kota Palembang.

Baca Juga: 3.232 Calon Jemaah Haji Asal Sumsel Telah Berada di Tanah Suci Mekkah

PIhak PLN sendiri pun mengungkapkan pemadaman listrik disebabkan karena adanya gangguan tranmisi yang terjadi gardu induk.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait