facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah Tengah Malam, Dibungkus Kain Terselip Beberapa Lembar Uang Ratusan Ribu

Tasmalinda Selasa, 24 Mei 2022 | 17:58 WIB

Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah Tengah Malam, Dibungkus Kain Terselip Beberapa Lembar Uang Ratusan Ribu
Ilustrasi bayi. bayi laki-laki ditemukan diteras rumah [Unsplash/@irinamurza]

Seorang bayi laki-laki ditemukan diteras rumah warga di kelurahan 8 ilir Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Malam makin larut namun tiba-tiba terdengar tangisan bayi yang kian keras dan nyaring. Saat ditelusuri tangisan bayi itu berasal dari bungkusan kain yang diletakkan di sofa di teras rumah warga 8 Ilir Palembang, Samsiyah (45).

Betapa terkejutnya Samsiyah (45), warga Setunggal Gang Kenangan 1 Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3, Palembang, saat melihat  bayi laki-laki berparas ganteng di sofa rumahnya, Selasa (24/5/2022) pukul 00.15 WIB.

“Bayinya laki-laki nangis kami dengar dan masih seger terlihat dan masih tercium wangi minyak telon,” melansir Sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Selasa (24/5/2022).

Pada bayi tersebut masih melekat lilitan tali pusar, sehingga diduga baru berusia sekitar tiga hari dilahirkan. Di bayi yang dililit kain tersebut juga ditemukan beberapa lembar uang.

Baca Juga: PT BAU dan PT SBP Dilaporkan Merusak Lingkungan, Pemprov Sumsel Beri Tanggapan Ini

“Tidak ada nama atau pesan surat. Hanya saja kami melihat ada uang ratusan ribu yang diselipkan dari bedaknya, namun kami tak berani mengambillnya,” jelas Samsiah.

Warga 8 ilir Palembang ini pun kemudian bergegas melaporkan ke RT dan polisi.

“Kami juga sempat ditanya ke petugas perihal penemuan bayi tersebut,” katanya.

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan, menitipkan seorang bayi laki-laki, yang diduga dibuang oleh orang tua kandungnya, ke rumah sakit (RS) untuk menjalani perawatan.

“Bayi yang ditemukan warga itu kami serahkan dan titipkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Mohamad Hasan guna perawatan intensif,” kata Kepala Polsek Ilir Timur II Palembang Kompol Fadilah Ermi di Palembang, Selasa.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 24 Mei 2022: Sumsel Bersuhu Terik, 34 Derajat Celcius pada Siang Hari

 Bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh Rumanto (55), warga Jalan Setunggal, Kelurahan 8 Ilir, pada Selasa (24/5) dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait