facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Destinasi Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Palembang

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Selasa, 24 Mei 2022 | 12:00 WIB

Destinasi Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Palembang
Pengunjung membaca ayat-ayat suci yang ada di Al Quran Al-Akbar di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/4/2022). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Bukit Siguntang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi.

SuaraSumsel.id - Selain terkenal dengan ragam kulinernya, Palembang ternyata juga mempunyai banyak destinasi wisata menarik. Mulai dari objek wisata dengan nuansa alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya. Untuk wilayah Pulau Sumatera, destinasi wisata yang ada di Palembang termasuk salah satu yang diminati oleh banyak wisatawan, baik itu wisatawan lokal atau wisatawan dari negara tetangga.

Guna menunjang aktivitas wisata di Bumi Sriwijaya ini, beragam jenis akomodasi banyak tersedia di sini. Mulai dari hotel, homestay, hingga apartemen tersedia di daerah yang terkenal dengan kuliner pempek ini. Salah satu yang paling banyak dipilih adalah hotel. Selain mempunyai fasilitas yang lengkap, hotel di Palembang juga banyak yang berlokasi di daerah yang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi publik.

Salah satu destinasi wisata yang paling populer di ibu kota provinsi Sumatera Selatan ini adalah Jembatan Ampera. Bisa dibilang ini merupakan ikon kota Palembang. Banyak orang yang sudah familiar dengan jembatan unik ini. Jika Anda berkesempatan liburan ke Palembang, wajib hukumnya untuk mampir di jembatan yang memiliki panjang lebih dari 1.000 meter tersebut.

Untuk mendapatkan view menarik di Jembatan Ampera, pengunjung disarankan untuk datang pada malam hari. Ada banyak lampu – lampu cantik yang menyorot di sepanjang jembatan. Di pinggir sungai juga tersedia restoran terapung dan beberapa tempat wisata menarik lainnya.

Baca Juga: Hotel Unik di Jawa Tengah dengan Bangunan Usang Ini Tetap Ramai Pengunjung

Selain Jembatan Ampera, masih ada banyak lagi destinasi wisata yang bisa Anda datangi ketika liburan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Palembang, Sumatera Selatan yang bisa Anda datangi:

1. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda datangi adalah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Destinasi ini sangat cocok untuk anak – anak dan keluarga. Di sini mereka bisa mempelajari banyak hal tentang sejarah kota Palembang dengan berbagai peninggalan kerajaan. Museum yang memiliki desain bangunan unik nan elegan ini terletak tidak jauh dari Jembatan Ampera.

2. Museum Balaputradewa

Masih wisata edukasi, di Palembang juga terdapat museum yang menyimpan koleksi barang-barang dari zaman pra-sejarah, zaman Kerajaan Sriwijaya, zaman kesultanan Palembang, hingga zaman kolonialisme Belanda. Museum ini diberi nama Museum Balaputradewa. Lokasinya berada di Jalan Srijaya nomor 1, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Baca Juga: Hotel Jemaah Haji Indonesia di Madinah Dekat Masjid Nabawi, Menag Yaqut Puas dengan Fasilitasnya

Jika Anda penasaran dengan desain bangunan museum ini, Anda bisa melihat gambarnya di uang pecahan 10.000. Berkunjung ke Museum Balaputradewa, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000 untuk orang dewasa, dan Rp 1.000 untuk anak-anak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait