facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Ingatkan Pemudik: Cuaca Sumsel H-2 Lebaran, Sabtu 30 April 2022 Diguyur Hujan di Siang Hari

Tasmalinda Sabtu, 30 April 2022 | 03:37 WIB

BMKG Ingatkan Pemudik: Cuaca Sumsel H-2 Lebaran, Sabtu 30 April 2022 Diguyur Hujan di Siang Hari
Ilustrasi hujan lebat di malam hari. Prakiraan cuaca Sumsel pada h-2 lebaran. [Istimewa]

Pemudik yang melintasi Sumsel atau Sumatera Selatan berikut prakiraan cuaca pada Sabtu 30 April 2022.

SuaraSumsel.id - Pada h-2 Lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Sumatera Selatan atau Sumsel akan cenderung diguyur hujan.

Karena itu, BMKG memprakirakan agar pemudik dan pengguna jalan lainnya agar lebih berhati-hati, terutama di jalan rawan bencana. Berikut prakiraan cuaca Sumsel pada Sabtu, 30 April 2022.

Pada pagi hari, Sumsel akan cenderung hujan dan berawan di wilayah kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir (OKI), Pagar Alam, dan Palembang.

Pada pukul 10.00 wib, Sumsel akan hujan di kabupaten Empat Lawang, Lahat, Musi Rawas Utara, OKU Selatan, Lubuklinggau, dan Pagar Alam.

Baca Juga: 517.800 Benih Lobster Diamankan Polda Sumsel, Ditaksir Bernilai Rp51,8 Miliar

Sedangkan pada siang hari, Sumsel akan akan lebih diguyur hujan sedang hingga lebat. Pada pukul 13.00 wib, hujan deras akan terjadi di kabupaten Empat Lawang, Lahat, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Lubuklinggau, dan Pagar Alam.

Mendekati sore atau pada 16.00 WIB, hujan akan semakin meluas di wilayah Sumsel, yakni kabupaten Empat Lawang, kabupaten Lahat, Kabupaten OKU, kabupaten OKU Selatan, OKU Timur.

Sedangkan hujan ringan terjadi di kabupaten Banyuasin, Empat Lawang, Muara Enim, Musi Banyuasin, kabupaten Ogan Ilir, kabupaten OKU Selatan, Pagar Alam, Palembang dan Prabumulih.

Mendekati malam, luasan hujan semakin sempit. Hujan lebat hanya terjadi kabupaten Banyuaasin, lalu hujan ringan terjadi di Muara Enim, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, kabupaten Pali dan kota Lubuklinggau.

Selain itu, hujan juga terjadi di Pagar Alam, Palembang dan Prabumulih.

Baca Juga: Mogok Saat Mudik di Sumsel? Berikut Nomor Layanan Mobil Derek Dishub Terdekat

Menjelang dini hari, cuaca cenderung berawan dengan hujan ringan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait