facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mundur dari PDI Perjuangan, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Resmi Pindah ke Partai Nasdem

Tasmalinda Senin, 04 April 2022 | 17:23 WIB

Mundur dari PDI Perjuangan, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Resmi Pindah ke Partai Nasdem
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda pindah ke partai Nasdem. [Ist]

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda dinyatakan sudah menjadi kader Partai Nasdem.

SuaraSumsel.id - Kabar Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda berpindah partai terungkap. Mendadak keluar dari PDI Perjuangan yang telah mengusungnya menjadi Wawako Palembang, Fitrianti dibenarkan sudah berpindah partai.

Fitrianti Agustinda atau Finda telah menjadi kader partai Nasdem. Hal ini dibenarkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Selatan atau Sumsel, Herman Deru.

Saat ditanya awak media, Herman Deru menjawab dengan santai sekaligus membenarkan jika Finda sudah resmi ke partai Nasdem.

"Kalau Bu Finda berhenti dari partai lain aku gak boleh mengomentari. Tapi Kalau dia masuk nasdem, ada," ujarnya kepada awak media usai peresmian Pasar Bedug Pedagang Kecil, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: LRT Sumsel Operasikan 88 Perjalanan Selama Ramadhan

Gubernur Sumsel ini pun menegaskan kalau Finda sudah sah menjadi kader Nasdem. "Kalau sebagai kader nasdem iya sudah sah, tapi soal struktur aku mau cek dahulu," imbuhnya.

Wawako Fitrianti mundur dari PDI Perjuangan dijelaskan dalam surat yang diterima DPC PDI Perjuangan Kota Palembang karena kesibukkan sebagai wakil wali kota (Wawako).

Fitrianti mengaku tengah memprioritaskan kewajibannya sebagai wali kota. "Yang penting bekerja dulu untuk membantu masyarakat, masalah itu (pengunduran diri) kagek (nanti) dulu. Nomer dua itu," ujarnya saat menghadiri pasar bazar murah, Senin (4/4/2022).

Pengunduran Finda diterima DPC Kota Palembang pada Rabu (30/3/2022). Ketua DPC PDIP Kota Palembang Yulian Gunhar melalui Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Hendra Wijaya mengatakan saat ini surat tersebut masih dalam proses lanjutan.

"Sementara ini baru di DPC yang menerima surat pengunduran diri itu, belum ke DPD dan DPP, mungkin satu dua hari ini bakal sampai ke mereka," ujarnya saat dihubungiSuara.com, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga: Bio Solar Langka, Anggota DPRD Sumsel Desak Pertamina Atasi Kelangkaan

Kontributor: Melati Arsika Putri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait