facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakal Diakuisisi Pengusaha Batu Bara asal Sumsel Iwan Bomba, Nama Sriwijaya FC Tetap Dipertahankan

Tasmalinda Rabu, 09 Maret 2022 | 17:23 WIB

Bakal Diakuisisi Pengusaha Batu Bara asal Sumsel Iwan Bomba, Nama Sriwijaya FC Tetap Dipertahankan
nama Sriwijaya FC tetap dipertahankan meski diakusisi pengusaha batu bara asal Sumsel.

Nama Sriwijaya FC tetap dipertahankan meski diakusisi pengusaha asal Sumatera Selatan atau Sumsel, Iwan Bomba.

SuaraSumsel.id - Klub kebanggan Wong Kito, Sriwijaya FC bakal segera diambilalih atau akuisisi oleh pengusaha Iwan Bomba. Pemilik Bomba Group ini akan mengakusisi lebih dari 50 persen nilai saham klub tersebut.

Presiden  Klub Sriwijaya FC  Hendri Zainuddin mengatakan, proses akusisi masih berjalan alot, terutama mengenai adminitrasi pengaturan dasa hukum pengambilalihan Sriwijaya FC.

"Betul-betul Bomba Group ini clear mengurusnya," ungkap H Hendri Zainuddin kepada wartawan.

Dia pun mengungkapkan jika proses akusisi akan rampung pada bulan Maret ini."Tentu kita harapkan selesai karena kita akan persiapan Liga, walaupun kita tidak  tahu manajemennya nanti seperti apa. Apakah manajemen sekarang dipertahankan, apa tidak dipertahankan dan kita sampai sekarang belum tahu," ungkap Hendri. 

Baca Juga: Sedih! Nenek-Nenak di Sumsel Nyaris Pingsan Antre Minyak Goreng, Hingga Harus Dibopong

"Jadi kita belum berbuat bisa berbuat apa-apa dulu karena akuisisi ini pasti lebih dari separoh saham akan menjadi milik Bomba Group prosesnya sudah hampir final, pokoknya saham bomba group dominan," terang Hendri.

Menurut Hendri, Sriwijaya FC perlu dikelola secara profesional, seperti halnya Bomba Group. Mengingat Sriwijaya FC pun akan menghadapi klub-klub besutan sultan dan pengusaha.

"SFC ini tibak bisa diurus dengan gaya-gaya sponsor, apalagi sponsor itu bergantung dengan penguasa atau Gubernur misalnya," ujar dia.

"Tentu itu (sistem itu), bukan sepakbola modern sekarang. Kita harus lepas dari itu. Sriwijaya FC ke depan akan seperti klub-klub lain yang bisa go public, berstatus tbk, dll," ujarnya

Sriwijaya FC pun dipastikan tetap homebase di Palembang dengan nama yang sama.

Baca Juga: Menteri ESDM: Sumsel Termasuk Provinsi Telah Tetapkan Perda Acuan Transisi Energi

Mengingat Iwan Bomba ialah pengusaha asal Sumatera Selatan atau Sumsel, maka nama Sriiwijaya FC akan tetap dipertahankan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait