facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sedih! Nenek-Nenak di Sumsel Nyaris Pingsan Antre Minyak Goreng, Hingga Harus Dibopong

Tasmalinda Rabu, 09 Maret 2022 | 17:03 WIB

Sedih! Nenek-Nenak di Sumsel Nyaris Pingsan Antre Minyak Goreng, Hingga Harus Dibopong
Nenek-nenek di Sumsel nyaris pingsan antre minyak goreng [ist]

Nenek-nenek di Sumsel nyaris pingsan saat antre minyak goreng murah, bikin netizen sedih.

SuaraSumsel.id - Video memperlihatkan antrean minyak goreng di Sumatera Selatan atau Sumsel masih beredar di media sosial. Tampak, emak-emak berebut minyak goreng murah yang dipatok Rp14.000 per liter.

Sejumlah mini market, operasi pasar dipadati oleh emak-emak juga masyarakat mengante minyak goreng.  Belakang sebuah video beredar memperlihatkan antrean minyak goreng yang berlangsung di depan sebuah toko sembako.

Tampak seorang babinsa membantu menertibkan antrean minyak goreng tersebut. Beberapa emak-emak berburu di depan pintu toko. Mereka mendesak hendak masuk ke toko guna mendapatkan minyak goreng murah.

Namun beberapa saat kemudian, tampak seorang nenek yang muncul seolah diselematkan oleh seorang emak-emak. Nenek ini terlihat lemah hingga harus dibopong.

Baca Juga: Menteri ESDM: Sumsel Termasuk Provinsi Telah Tetapkan Perda Acuan Transisi Energi

Nenek-nenek ini dipaksa ditarik karena kesulitan keluar dari antrean ibu-ibu yang mencari minyak goreng murah tersebut. Tampak badannya lemah, hingga sebagian tangan kanannya harus dibopong.

Emak-emak yang menolong itu pun meminta si nenek menjauhi dan mendekatkan dengan teras sebuah rumah. Ibu-ibu lainnya, membantu nenek itu dengan melepaskan masker dan memberikan tambahan angin untuk bernafas.

Beberapa emak-emak lainnya menyarankan agar nenek tersebut diberi minum. "Jok minum, jok minum (kasih minum, kasih minum)," saran emak-emak.

Sayangnya, video yang ramai dibagikan ini tidak memberitahu lokasi kejadian. Ada yang menerka kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Muara Enim, namun ada juga yang menyebutkan peristiwa tersebut terjadi di Lahat.

Warganet yang mengetahui situasi ini, lalu memberikan komentar sedih dan miris.

Baca Juga: Sosok Iwan Bomba, Pengusaha Batu Bara Sumsel Bakal Akuisisi Klub Sriwijaya FC

"Tadi di GOR Bae la serame idak, di Hypermart la nak diserbu emak emak,dak tahu katek,di Bulog dekat rumah ujinyo minyak habis tapi masih dapat dari kupon siapo nian bagi kupon Yo admin nyo galak Pulo kami, dem ai men dapat minyak nak diapoke semoga kuat rejeki segalo mahal cak ini" ujar netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait