facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prajurit Tewas di Papua, Pratu Tuppal Halomoan Barasa Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Jambi

Tasmalinda Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:19 WIB

Prajurit Tewas di Papua, Pratu Tuppal Halomoan Barasa Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Jambi
Suasana pelepasan tiga prajurit TNI AD yang gugur korban tembak KKB dilepas Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih. [ANTARA]

Pemakaman Praka Anumerta Tuppal HB, prajurit yang gugur di Papua pada Kamis lalu (27/1) dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Thehok Kota Jambi.

SuaraSumsel.id - Pemakaman Praka Anumerta Tuppal HB, prajurit yang gugur di Papua pada Kamis lalu (27/1) dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Thehok Kota Jambi, Sabtu.

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin prosesi pemakaman tersebut.

Pangdam II Sriwijaya menyampaikan duka cita mendalam pada Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa saat bertugas di Papua.

"Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa merupakan prajurit terbaik yang gugur pada saat menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI dan kami atas nama Panglima TNI, Kepala Satuan Angkatan Darat, dan jajaran Kodam II Sriwijaya turut berduka cita, semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa. Almarhum selama hidup merupakan prajurit yang mendarmabhaktikan dirinya untuk Nusa dan Bangsa serta patut dihargai," kata Agus Suhardi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 29 Januari 2022: Sumsel Bakal Berawan Siang Ini

Pangdam II Sriwijaya, pemakaman secara militer dan dimakamkan di Makam Pahlawan ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa dari Angkatan Darat yang gugur pada saat bertugas menjaga Keamanan Negara.

Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa merupakan putra kelahiran Jambi 8 Januari 1998 dan masuk TNI melalui Secata tahun 2017 dan gugur pada 27 Januari 2022 pukul 05.30 WITA dengan jabatan terakhir Takipan Yonif Raider 408 Subasta. (ANTARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait