facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nekat Berenang Sebrangi Sungai Lematang, Warga Ujanmas Ulu Tewas Tenggelam

Tasmalinda Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:30 WIB

Nekat Berenang Sebrangi Sungai Lematang, Warga Ujanmas Ulu Tewas Tenggelam
Ilustrasi nekat berenang sebrangi Sungai Lematang, Warga Ujanmas Ulu tewas tenggelam [Pixabay/Suetot]

Warga Desa Ujanmas Ulu, Muara Enim tewas di Sungai Lematang.

SuaraSumsel.id - Warga Desa Persiapan Ujanmas Ulu, Suhaidi (56) di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan nekat menyebrangi Sungai Lematang.

Dia pun berenang dengan niat ingin cepat sampai di rumah saat arus sungai deras tanpa pengaman. Akibatnya, pria yang berprofesi petani akhirnya hanyut dan tenggelam di Sungai Lematang, Kamis (20/1/2022), sekitar pukul 18.00 WIB.

Jasad Suhaidi sendiri ditemukan keesokan harinya atau hari ini Jumat (21/1) sekitar pukul 13.32 WIB dekat lokasi tenggelam korban.

Peristiwa tragis ini bermula sekitar pukul 12.30 WIB, saat korban pamitan dengan istrinya Zahra (54) untuk melihat kebun duku di seberang Sungai Lematang.

Baca Juga: Polda Sumsel Disebut Terima Rp2 Miliar Kasus Dodi Reza Alex, Kapaolda Jawab Ini

Sekitar pukul 12.45 WIB, dua warga setempat Harun (40) dan Herwin (48) mengaku sempat bertemu dengan korban di pangkalan perahu dengan berjarak sekitar 50 meter dari rumah korban.

Korban ikut menumpang di perahunya menyeberang Sungai Lematang untuk pergi ke kebun duku. Sampai di seberang, korban pun turun dari perahu dan pergi berjalan kaki menuju kebunnya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, salah seorang warga bernama Hasmi Parudin, melihat korban dari jarak sekitar seratus meter di pinggir kebun duku, sedang berenang menyeberangi Sungai Lematang.

Sekitar 15 meter lagi menuju daratan, tiba-tiba korban berteriak minta tolong, karena korban kehabisan tenaga, sehingga tenggelam di Sungai Lematang yang cukup deras.

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, petugas mengevakuasi jasad Suhaidi yang tewas tenggelam setelaah nekat menyeberangi Sungai Lematang untuk pulang ke rumah, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Viral Video Pencuri Bugil saat Beraksi di Sumsel Terekam CCTV

Warga Ujan Mas Ulu langsung melakukan pencarian menggunakan perahu. Sebagian warga melapor ke pemerintah desa. Diteruskan ke Polsek Gunung Megang, BPPBD, dan pihak terkait.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait