alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hanya Satu Calon, Bupati Lahat Terpilih Aklamasi Pimpin Partai Demokrat Sumsel

Tasmalinda Selasa, 30 November 2021 | 18:01 WIB

Hanya Satu Calon, Bupati Lahat Terpilih Aklamasi Pimpin Partai Demokrat Sumsel
Bupati Lahat Cik Ujang terpilih pimpin Partai Demokrat Sumsel [Ist]

Kepemimpinan Partai Demokrat di Sumatera Selatan berganti. Bupati Lahat, Cik Ujang kini memimpin Partai Demokrat Sumsel.

SuaraSumsel.id - Kepempinan Partai Demokrat Sumatera Selatan berganti. Sebelumnya, Partai besutan Mantan Presiden SBY ini dipimpin oleh Ishak Mekki, mantan Wakil Gubernur atau Wagub yang berpasangan dengan Alex Noerdin.

Dalam Musda Partai Demokrat yang digelar hari ini, nama Bipati Lahat, Cek Ujang menjadi satu-satunya nama yang muncul. Dipastikan Cek Ujang akan memimpin Partai Demokrat dengan periode 2021-2026.

Diketahui dalam Musda yang akan digelar hingga malam nanti, nama Cek Ujang didukung setidaknya 17 suara atau suara kabupaten dan kota Se Sumsel.

"Nama Ketua DPC Demokrat Lahat yang juga Bupati Lahat Cik Ujang menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel periode 2021-2026. Siang ini, Pra Musda dan Musda yang akan dilaksanakan di Sumsel malam nanti," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Didemo Buruh, Gubernur Sumsel Janji Tinjau Ulang UMP Usai Omnibus Law Ditangguhkan

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Ishak Mekki menjelaskan sejak tadi pagi, semua suara bulat mendukung Cik Ujang..

“Semua sepakat cuma kita mencalonkan satu nama, semua legowo demi keutuhan den kekompakan. Saya yakin kedepan akan lebih baik, kader akan semakin solid,” tegas anggota DPR RI ini.

Melansir Sumselupdate.com- jaringan Suara.com, Deputi II DPP Demokrat Jimmy Setiawan  mengatakan, musda yang dilakukan  dengan memperoleh kesepakatan.

Hal ini dilakukan guna menghindari perpecahan dalam tubuh Partai Demokrat Sumsel.

“Nama Cik Ujang segera diusulkan ke DPP tentu calon tunggal akan mengikutitest and proper test yang bakal dilakukan dalam waktu dekat,” kata Jimmy.

Baca Juga: Tolak UMP 2022 Tidak Naik, Buruh Sumsel Demontsrasi di Kantor Gubernur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait