alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Lapangan di Kompleks Jakabaring Sport City Kini Milik Pemprov Sumsel

Tasmalinda Rabu, 24 November 2021 | 17:22 WIB

Tiga Lapangan di Kompleks Jakabaring Sport City Kini Milik Pemprov Sumsel
Kawasan Kompleks Jakabaring Sport City [JSC]

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan menerima pengalihan tiga lapangan di kawasan Komplek Olahraga Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Tiga aset lapangan di kawasan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan kini diserahkan ke Pemerintah Provinsi. Sebelumnya, kewenangan pengelolaannya dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR).

“Dengan diserahkannya ke kami (Pemprov Sumsel) membuat Sumsel semakin yakin bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sukses,” kata Gubernur Sumatera Selatan  Herman Deru.

Tiga lapangan latihan berupa lapangan stadion atletik, lapangan panahan, dan lapangan bisbol yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20 pada  2023.

“Dengan diserahkannya kepada kami (Pemprov Sumsel) membuat Sumsel semakin yakin bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sukses,” kata Herman Deru.

Baca Juga: Ini 5 Kabupaten di Sumsel yang Masih Berstatus PPKM Level 3

Penyerahan secara simbolis itu dilakukan dengan menandatangani berita acara serah terima aset dari Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR Iwan Suprijanto kepada Gubernur Herman Deru.

Adapun ketiga lapangan yang akan dipakai sebagai tempat latihan, ialah tim peserta Piala Dunia U-20.

Pemprov Sumatera Selatan dan pihak terkait berkomitmen memelihara dan mengelola aset olahraga ini dengan baik.

Sumatera Selatan sendiri terus bersiap menghadapi Piala Dunia U-20  dengan terus mengoptimakan fasilitas dan prasarana penunjang.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan tiga lapangan yang direnovasi di kawasan JSC itu adalah salah satu proyek prioritas Kementerian PUPR.

Baca Juga: Kisruh Cabor Bulu Tangkis di Porprov Sumsel, KONI Putuskan Empat Daerah Juara Bersama

“Kini lapangannya sudah sesuai standar internasional, kami harap kondisi ini tetap dijaga hingga gelaran Piala Dunia,” kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait