alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Digelar di Tiga Kabupaten, Porprov Sumsel Diikuti 5.855 Atlet

Tasmalinda Selasa, 23 November 2021 | 09:39 WIB

Digelar di Tiga Kabupaten, Porprov Sumsel Diikuti 5.855 Atlet
Porprov Sumsel Diikuti 5.855 Atlet Berprestasi [dok Pemprov Sumsel]

Sebanyak 5.855 atlet yang mewakili 17 kabupaten/kota mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel.

SuaraSumsel.id - Sebanyak 5.855 atlet yang mewakili 17 kabupaten/kota mengikuti Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Sumatera Selatan XIII di tiga kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU Raya, pada sepekan ke depan.

Porprov OKU Raya dilaksanakan di Kabupaten OKU, sebanyak 17 cabang olahraga, OKU Timur terdapat 12 cabang olahraga yang diperlombakan dan OKU Selatan dengan sembilan cabang olahraga.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan Porprov menjadi ajang menjaring atlet yang akan dipersiapkan menuju PON Aceh 2024.

“Kami ingin di Porprov OKU Raya ini lahir atlet muda berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah di PON nanti,” kata Herman Deru di Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Senin.

Baca Juga: Ingat, ASN dan Non ASND Pemkot Palembang Dilarang Mudik Akhir Tahun

Sehingga, keberhasilan di PON menjadi tolak ukur pembinaan olahraga di daerah. Sejauh ini, Sumsel telah memperbaiki peringkat secara nasional pada PON Papua, jika dibandingkan dengan PON sebelumnya di Jawa Barat.

“Sumsel mampu naik lima peringkat dari PON sebelumnya. Diharapkan pada PON Aceh ini, bisa masuk 10 besar,” ujar Herman.

Ia pun berharap Sumsel menekankan setiap kabupaten/kota memiliki cabang olahraga unggulan agar lebih fokus mencetak atlet. 

Kabupaten OKU Selatan menggelar sembilan cabang olahraga di dua lokasi, yaitu di ibukota kabupaten (Kecamatan Muaradua) dan Kawasan Wisata Danau Ranau.

Selama pelaksanaan Porprov, digelar pula kegiatan bazaar UMKM di destinasi wisata Danau Ranau, sekaligus pertunjukan kesenian dan budaya daerah.

Baca Juga: Viral Gadis Malaysia Cari Ibu, Terpisah Sejak Bayi dan Berasal dari Palembang

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengungkapkan Porprov tersebut akan menjadi ajang seleksi atlet guna dipersiapkan menjalani pemusatan latihan menuju Kejurnas, bahkan PON. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait