alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Bocah Bernama "Serba Ada", Anak Pemulung yang Didoakan Hidup Lebih Baik

Tasmalinda Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Kisah Bocah Bernama "Serba Ada", Anak Pemulung yang Didoakan Hidup Lebih Baik
Serba Ada (kanan) bersama sang ibu [Sumselupdate]

Seorang anak diberi nama Serba Ada. Secara harfiah, orang tua mendoakannya menjadi seseorang yang bisa lebih baik, serba ada nantinya.

SuaraSumsel.id - Sebuah nama ialah doa dan harapan orang tua. Begitu pula yang diharapkan oleh pasangan Teguh, dan Ernawati, warga Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Anak perempuan ke lima mereka disematkan nama "Serba Ada".  Sebuah nama yang terkesan tidak biasa, namun bermakna. Nama Serba Ada ini pun menjadi sebuah doa bagi anak perempuan mereka yang kini masih berusia bocah.

Nama Serba Ada disematkan menjadi harapan dan doa agar kemudian hari sang Anak menjadi orang yang berkecukupan, atau istilahnya Serba Ada.

Ernawati (53), warga Jalan Ahmad Yani Kelurahan Petanang Ulu RT 5, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Kota Lubuklinggau dan sang suami dikenal berprofesi sebagai pemulung.

Baca Juga: Sumsel Dinobatkan "Display" Ekonomi Pulau Sumatera, tapi Hadapi Masalah Ini

Dengan kondisi ini, Ibu lima orang anak ini sengaja memberikan nama ‘Serba Ada’ kepada anak perempuan bungsunya tersebut.

“Almarhum suami saya ingin kehidupannya nanti bisa serba ada. Ada rumah, ada mobil dan sejahtera,” ungkapnya.

Dia menuturkan, sejak kelahiran anaknya Serba Ada, kehidupan keluarga berangsur membaik. Kini, ia telah memiliki rumah dan tanah yang meski tidak berukuran besar, namun telah dimiliki.

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, sang bocah kini menempuh penddikan kelas 3 SD Negeri 75 Lubuklinggau.

Keluarga mendoakan agar Serba Ada, dan saudara lainnya mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari pada kedua orang tua. Di keluarga nama Serba Ada ini hanya yang berbeda.

Baca Juga: BKSDA Sumsel Lepasliarkan Delapan Satwa Dilindungi

Keempat saudarannya, memiliki nama yang sama dengan anak-anak pada umumnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait