alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Desa di Ogan Ilir Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Tasmalinda Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:23 WIB

5 Desa di Ogan Ilir Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak
Rumah warga di Ogan Ilir rusak berat [istemewa]

Lima Desa di Ogan Ilir disapu angin puting beliung, puluhan rumah rusak berat.

SuaraSumsel.id - Puluhan Rumah di lima desa di Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir , Sumatera Selatan porak poranda disapu  angin puting beliung, Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 17.45 Wib. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, mencatat sebanyak 30 rumah yang rusak, dengan 20 rumah rata dengan tanah, dan 10 mengalami rusak berat. 

Saat ini BPBD Ogan Ilir, TNI dan anggota Polri sedang membantu para korban yang terkena bencana. Bahkan informasinya Bupati Ogan Ilir juga telah mendatangi lokasi. " Desa yang terkena puting beliung yakni, Desa Lebung Ulu, Desa Lebung, Desa Sungai Ondok, Desa Harimau Tandang dan Desa Maju Jaya," kata Kabid Penanganan Darurat BPBD Sumsel,Minggu (24/10/2021). 

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari mengatakan yang paling banyak Desa yang terdampak angin ouring beliung yakni Desa Sungai Lebung. 

Baca Juga: BKSDA Sumsel Lepasliarkan Delapan Satwa Dilindungi

"Ada 16 rumah rata dengan tanah dan 4 rumah rusak berat," ujarnya. 

Sedangkan di sungai Lebung Ulu ada 3 rumah yang rata dengan tanah, Desa Sungai Ondok ada 1 rumah yang rata dengan tanah, Desa Harimau Tandang 4 rumah rusak berat dan Desa Maju Jaya rusak berat. 

" Untuk para korban saat ini sudah mengubgsi di rumah keluarga dan tetangga. Dan syukurnya tidak ada korban jiwa," tuturnya. 

Masih dikatakan Iklil kejadian bencana angin puting beliung ini sering terjadi di wilayah kecamatan Pemuluran Selatanapalagi saat akan memasuji musim penghujan. 

Selain itu lokasi rumah yang berada di aliran sungai sehingga sulit dijangkau. "Hingga saat ini anggita Poksek terus melakukan monitoring dan patroli diseputaran lokasi kejadin," pungkasnya.

Baca Juga: Sektor Pariwisata Daerah Andalkan Kreativitas Millenial Sumsel

Kontributor: Welly Jasrial Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait