alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge Dilaksanakan 13 November 2021

Wakos Reza Gautama Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:45 WIB

Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge Dilaksanakan 13 November 2021
Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan penyelenggaraan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge sesuai jadwal. [ANTARA]

pelaksanaan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge tidak akan mundur

SuaraSumsel.id - Pelaksanaan event tahunan balap sepeda jarak jauh Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge diselenggarakan sesuai jadwal pada 13 November 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal memastikan pelaksanaan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge tidak akan mundur seiring makin terkendalinya penanganan COVID-19.

Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge adlah even balap sepeda jarak jauh yang digelar di kawasan objek wisata Danau Ranau.  

"Panitia memastikan kegiatan olahraga di kawasan objek wisata Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan itu sesuai jadwal yang telah dipublikasikan selama ini," kata Aufa Syahrizal di Palembang, Sabtu (23/10/2021) dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Sektor Pariwisata Daerah Andalkan Kreativitas Millenial Sumsel

Menurut dia, Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge merupakan kegiatan berskala internasional dengan mengedepankan sisi olahraga dan pariwisata.

Kegiatan tersebut merupakan yang ketiga, pertama kali digelar pada November 2019 diikuti ribuan peserta dari dalam dan luar negeri.

Kegiatan tahun ini sama seperti sebelumnya diikuti peserta dari berbagai provinsi di Tanah Air dan sejumlah negara tetangga.

Berdasarkan informasi dari panitia hingga Oktober 2021 ini sudah ada sekitar 3.000 peserta yang mendaftar dari 20 provinsi di Tanah Air dan tiga negara tetangga.

Peserta dari luar negeri yang telah mendaftar seperti tim dari Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Baca Juga: Forum Admin Media Sosial Sumsel Terbentuk, Bakal Gelar Jambore

Jumlah peserta dan negara yang akan mengikuti "Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge 2021" diperkirakan seperti tahun sebelumnya akan lebih banyak lagi mendekati hari pelaksanaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait