alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kritik 2 Tahun Jokowi-Maruf Amin, Muncul Poster Sqiud Game ala Kabinet Saat Ini

Tasmalinda Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:07 WIB

Kritik 2 Tahun Jokowi-Maruf Amin, Muncul Poster Sqiud Game ala Kabinet Saat Ini
Poster ala Squid Game kritik 2 tahun Jokowi-Ma'ruf. [Instagram @official.pemausu]

Muncul poster mengkritik dua tahun Pemerintahan Jokowi ala serial Sqiud Game.

SuaraSumsel.id - Sebuah poster serial drama korea ala  'Squid Game' dengan tokoh utama yang diubah menjadi Presiden Jokowi dan Maruf Amin muncul di dunia maya.

Diketahui poster ini ditujukkan untuk memperingati 2 tahun Pemerintahan Presiden Jokowi-Wakil Presiden.

Melansir Suarasumut.id-jaringan Suara.com, akun yang membagikannya ialah Instagram @official.pemausu. Pada Rabu (20/10/2021), poster ini pun dikomentari warganet.

Selain Jokowi-Ma'ruf serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Poster ini dilengkapi dengan narasi Rezim Kabinet Indonesia Mundur, bansos dan uang.

Baca Juga: Unik! Nama Anak di Sumsel Ini, ABCDEF GHIJKL Zuzu

Di halaman selanjutnya, juga terdapat penilaian soal kinerja yang diperoleh pemerintahan Jokowi Maaruf Amin yang dinilai gagal dengan nilai E dan D.

"Kabinet Indonesia Maju sudah 2 tahun menjalankan kepemimpinannya. Dan kini dirasakan banyak mengalamai kemunduran. Banyak persoalan di tengah masyarakat yang belum bisa ditangani dengan baik, misalnya sektor pendidikan yang mengalami kasus pembungkaman dalam kebebasan bersuara dan politisasi jabatan akademik, sektor ekonomi semakin menangguhkan oligarki dan semakin mempercepat pertumbuhan penindasan dengan adanya UU Cipta Kerja Omnibuslaw, Kasus Korupsi yang berkorelasi dengan Pelemahan Lembaga anti Rasuah dari UU hingga skandal UU, penegakan hukum, kebebasan demokrasi, dan masih banyak lagi," tulis dalam unggahan.

"Banyak kebijakan yang tidak berpihak terhadap masyarakat, dan mungkin akan terus menerus membuat kebijakan yang sangat tidak berpihak pada masyarakat. Dan kini Perlu adanya sikap tegas dari pemerintah yang berpihak terhadap kerakyatan yang berperikemanusiaan," tulisnya.

Beberapa waganet pun mengomentari unggahan tersebut.

"Awas nanti ternyata kabinet rekacipta yang nilai nya segitu," tulis warganet.

Baca Juga: Piala Gubernur Sumsel U-20 2021 Segera Bergulir, Dibagi 4 Group

"Duh raport merah semua dong," tulis warganet lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait