alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Realisasi Vaksinasi COVID-19 Anak dan Lansia di Palembang Masih Rendah

Wakos Reza Gautama Jum'at, 15 Oktober 2021 | 13:19 WIB

Realisasi Vaksinasi COVID-19 Anak dan Lansia di Palembang Masih Rendah
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. Realisasi vaksinasi COVID-19 bagi anak dan lansia di Palembang masih rendah. [Dok: Istimewa]

Pemkot Palembang berupaya meningkatkan vaksinasi COVID-19 untuk anak dan lansia.

SuaraSumsel.id - Realisasi vaksinasi COVID-19 bagi anak dan lansia di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), masih rendah.

Untuk itu Pemerintah Kota Palembang, berupaya meningkatkan vaksinasi COVID-19 untuk anak dan lansia.

Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan, target minimal vaksinasi COVID-19 sebesar 70 persen penduduk atau sekitar 1,2 juta jiwa. 

Sementara realisasi vaksinasi untuk segmentasi anak usia 12-18 tahun baru sekitar 10 persen atau 19.000 jiwa dan lansia sekitar 25 persen dari target 180.000 jiwa.

Baca Juga: Stok Vaksin Covid-19 di Cianjur Hampir Kadaluarsa

"Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 12-18 tahun dan masyarakat segmentasi lanjut usia (lansia) perlu ditingkatkan untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) sesuai target minimal," kata Ratu Dewa, Jumat (15/10/2021) dikutip dari ANTARA.

Secara keseluruhan realisasi pelayanan vaksinasi di Palembang yang dimulai sejak pertengahan Januari 2021 hingga bulan ini cukup tinggi sekitar 51 persen untuk dosis pertama dan 30 persen untuk dosis kedua.

Menurut dia, untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 agar bisa mencapai target yang ditetapkan, pihaknya berupaya menggalakkan pelayanan vaksinasi massal bekerja sama dengan TNI/Polri dan berbagai pihak yang memiliki jatah stok vaksin dan tim vaksinator serta memaksimalkan pelayanan Puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan.

"Bagi anak-anak usia sekolah, remaja, dan masyarakat yang termasuk dalam kelompok sasaran vaksinasi COVID-19 yang hingga kini belum divaksin diimbau agar segera mendatangi Puskesmas terdekat dan tempat-tempat yang membuka pelayanan vaksinasi massal dengan mematuhi protokol kesehatan, " ujar Sekda. (ANTARA)

Baca Juga: Kak Seto: Teman Orang Asing Saya Bilang Indonesia Seolah-olah Surga Paedofil

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait