alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Ketahanan Pangan Melawan Covid -19, Warga Palembang Terima Paket Makanan Jadi

Tasmalinda Minggu, 22 Agustus 2021 | 12:41 WIB

Dukung Ketahanan Pangan Melawan Covid -19, Warga Palembang Terima Paket Makanan Jadi
Pemberian paket makanan jadi dibagikan kepada masyarakat [ist]

Warga Palembang menjadi bagian warga yang menerima paket bantuan makanan jadi, guna mendukung ketahanan pangan melawan COVID 19.

SuaraSumsel.id - Warga Palembang, Sumatera Selatan menjadi bagian dari pembagian paket makanan jadi yang diinisiatifkan Sun Life berkolaborasi dengan dengan Foodbank of Indonesia (FOI) membagikan makanan siap saji dan siap santap.
 
Hal ini dilakukan dalam rangka membantu ketahanan pangan masyarakat Indonesia, dalam melawan COVID 19. Pembagian makanan disalurkan dalam bentuk paket makanan siap saji kepada pekerja informal, anak-anak dan lansia.
 
Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life mengungkapkan masa pandemi menjadi masa yang sulit yang dihadapi banyak pihak. Salah satu yang menjadi perhatian, ialah ketahanan pangan. Faktor ini esensial guna menjamin keberlangsungan hidup dan kemampuan bertahan dalam menghadapi pandemi.
 
Melalui donasi ini, komitmen guna memenuhi gizi dan nutrisi masyarakat Indonesia, sehingga kesehatan dan imunitas tetap terjaga.
 
“Sun Life Indonesia mendonasikan bantuan senilai lebih dari Rp. 400.000.000 (Empat Ratus Juta Rupiah) yang akan disalurkan dalam bentuk paket makanan siap santap kepada para pekerja informal, anak-anak dan lansia di bulan Agustus ini,” katanya dalam keterangan persnya pada Suarasumsel.id, Minggu (22/8/2021).
 
Pada akhir tahun 2020 lalu, berdasarkan hasil riset yang dilakukan Pusat Penelitian Ekonomi LIPI (P2E LIPI) disebutkan bahwa sebagian besar atau mencapai 64% rumah tangga di Indonesia berada pada kategori tahan pangan (food secure).
 
Akan tetapi, pada kelompok rentan yang bekerja di sektor informal dan berpendapatan tidak tetap, serta kelompok rumah tangga miskin menghadapi kondisi kerawanan pangan.
 
Sebanyak 23,84% dalam kondisi rawan pangan tanpa kelaparan (food insecure without hunger), sebanyak 10,14% dalam kondisi rawan pangan dengan kelaparan moderat, dan 1,95% dalam kondisi ketahanan pangan dengan kelaparan akut.
 
Program donasi ini merupakan inisiatif yang dilakukan melalui Dapur Pangan dan Mobil Pangan Food Bank of Indonesia.
 
Dapur Pangan mendistribusikan makanan jadi kepada sebanyak 16.000 penerima manfaat yang terdampak Covid-19 yang tersebar di beberapa wilayah.

Selain Palembang, juga terdapat sembilan kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Padang, DKI Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Lombok dan Bali.
 
“Kami percaya, FOI yang juga didukung oleh para relawan di berbagai wilayah dapat menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Sinergi yang kami lakukan dengan Food Bank of Indonesia, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga yang kesulitan secara finansial,” ujar dia.
 
“Kami menyambut baik inisiatif Sun Life Indonesia dalam memberikan donasi untuk ketahanan pangan ini yang juga sekaligus memberikan kemudahan akses mendapatkan makanan bagi kelompok masyarakat rentan. FOI telah berpengalaman dalam memfasilitasi penyaluran donasi berupa paket makanan siap santap yang bergizi kepada kelompok masyarakat tersebut,” pungkasnya.
 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait