facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Gubernur Sumsel Percha Leanpuri Meninggal Dunia, Netizen Ramai Mendoakan

Tasmalinda Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:06 WIB

Anak Gubernur Sumsel Percha Leanpuri Meninggal Dunia, Netizen Ramai Mendoakan
Percha Leanpuri [instagram] Anak Gubernur Sumsel, Percha Leanpuri meninggal dunia.

Percha Leanpuri meninggal dunia, Kamis (19/8/2021) usai menjalani pengobatan medis di RSUP Muhammad Husein Palembang.

SuaraSumsel.id - Masyarakat Sumatera Selatan tengah berduka. Sosok politikus muda, Percha Leanpuri tutup usia. Anak sulung Gubernur Sumatera Selatan ini menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (19/8/2021) sekira pukul 17.45 wib. 

Ia meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis usai melahirkan anak keduanya di RSUP Muhammad Husein Palembang, Sumatera Selatan.

Banyak pihak yang tidak menyangka kepergian sosok politikus muda ini. Percha terbilang cukup aktif dalam berbagai kegiatan politik dan sosial.

Dibesarkan di keluarga politikus membuat Percha cukup terbiasa pada dunia politik sejak muda. Ia dibesarkan oleh bapak yang sudah dua periode menjabat sebagai bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Baca Juga: Kematian Ibu Hamil saat Terpapar COVID 19 di Sumsel Naik 10 Persen

Selain itu, kakeknya juga mantan Wali Kota Palembang dua periode, Drs H. Husni M.M.

Percha lahir di Belitang, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan, pada 24 Juni 1986. Sebagai anak sulung, ia termasuk yang sangat dekat dengan sang bapak, Gubernur Herman Deru.

Percha kerap menjadikan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru itu sebagai guru politiknya. Di banyak kesempatan, Percha tampak mendampingi sang bapak untuk bertemu masyarakat, termasuk juga tokoh publik dan politik lainnya.

Nama Percha sendiri merupakan akronim dari makna percampuran Lematang, Ogan, Way Umpu dan Komering.

Di usia 23 tahun, Percha telah terpilih sebagai DPD RI dari Sumatera Selatan. Keberhasilan itu menjadikan Percha sebagai anggota DPD RI termuda periode 2009-2014.

Baca Juga: Sumsel Baru Miliki Dua Pahlawan Nasional, SMB II dan AK Gani

Percha merupakan anggota DPD RI untuk periode 2009-2014 dan 2014-2019. Ia pernah mengajukan diri menjadi calon Bupati OKU pada Pilkada Serentak tahun 2015. Tiga tahun kemudian, Percha menjadi duta literasi Provinsi Sumatra Selatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait