alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Profil Percha Leanpuri, Anak Gubernur Sumsel, Duta Literasi yang Jabat DPR RI

Tasmalinda Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:32 WIB

Profil Percha Leanpuri, Anak Gubernur Sumsel, Duta Literasi yang Jabat DPR RI
Percha Leanpuri [Instagram] Percha Leanpuri meninggal dunia.

Kabar duka menyelimuti Sumatera Selatan. Anggota DPR RI, Percha Leanpuri meninggal dunia, Kamis (19/8/2021)

SuaraSumsel.id - Nama Percha Leanpuri sudah sangat akrab di telinga masyarakat Sumatera Selatan. Ia termasuk politikus perempuan yang aktif sejak muda. 

Kamis (19/8/2021) sore, masyarakat Sumatera Selatan dikejutkan dengan kepergiaannya. Meski sebelumnya juga sempat menjalani pengobatan di RSUP Muhammad Husein Palembang. Berikut profil anak sulung Gubernur Sumatera Selatan ini.

Percha lahir di Belitang, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan, 24 Juni 1986. Sebagai anak sulung, ia termasuk yang sangat dekat dengan sang bapak.

Dia kerap menjadikan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru itu sebagai guru politiknya. Bahkan di setiap kesempatan, Percha tampak mendampingi sang bapak untuk bertemu masyarakat.

Baca Juga: Innalillahi, Anggota DPR Sekaligus Anak Gubernur Sumsel Pecha Leanpuri Meninggal Dunia

Menyadur dari berbagai sumber, diketahui namanya merupakan akronim dari percampuran Lematang, Ogan, Way Umpu dan Komering.

Ia berasal dari keluarga politikus karena hampir semua keluarganya berlatar belakang politisi. Kakek dari bapaknya adalah seorang pesirah di Belitang, Sumatra Selatan.

Sedangkan, kakek dari ibunya adalah mantan Wali kota Palembang yang menjabat selama dua periode yakni Drs. H. Husni M.M.

Sedangkan Gubernur Sumatera Selatan sendiri, menjabat bupati Ogan Komering Ulu atau OKU Timur selama dua periode.

Pada umur 23 tahun, Percha sudah terpilih sebagai DPD RI dari Provinsi kelahiran Sumatra Selatan dan menjadikannya sebagai anggota DPD RI termuda periode 2009-2014.

Baca Juga: Kematian Ibu Hamil saat Terpapar COVID 19 di Sumsel Naik 10 Persen

Percha merupakan istri dari Syamsuddin Isaac Suryamanggala.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait