alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesamaan Sosok Akidi Tio versi Bamsoet dan Dahlan Iskan, Erat dengan Singapura

Tasmalinda Jum'at, 06 Agustus 2021 | 11:22 WIB

Kesamaan Sosok Akidi Tio versi Bamsoet dan Dahlan Iskan, Erat dengan Singapura
Foto Akidi Tio. Penggambaran Akidi Tio oleh Bamsoet dan Dahlan Iskan.

Sosok Akidi Tio sempat digambarkan oleh dua tokoh ini. Keduanya hampir mirip menceritakan sosok Akidi Tio.

SuaraSumsel.id - Heboh donasi Rp 2 triliun Akidi Tio memang mengundang perhatian publik. Meski sampai dengan saat ini, uang donasi dengan jumlah fantastik tersebut belum ada.

Pihak kepolisian pun terus menyelidiki kepastian dana tersebut. Belakangan, polisi sudah berkordinasi dengan PPATK dan Bank Indonesia guna menelusuri uang donasi Akidi Tio tersebut. Namun, baik Bambang Soestyo atau Bamsoet dan Dahlan sempat menceritakan sosok Akidi Tio.

Berikut kesamaan sosok Akidi Tio versi Bamsoet dan Dahlan Iskan.

Sosok Akidio memang gempar di publik sejak 26 Juli lalu. Fotonya kemudian beredar sebagai pemberi sumbangan dengan nilai yang fantastik, Rp 2 triliun.

Baca Juga: Sumbangan Fiktif Rp 2 Triliun Akidi Tio, LBH: Kapolda Sumsel Contoh Buruk Pejabat Publik

Bahkan Hotman Paris menyebutkannya bisa menyaingi pengusaha dan dermawan Bill Gate. Kemudian, banyak pihak yang mencari tahu sosok Akidi Tio ini.

Prof Hardi Darmawan, Dokter Keluarga Akidi Tio [Andika/Suara.com]
Prof Hardi Darmawan, Dokter Keluarga Akidi Tio [Andika/Suara.com]

Melalui dokter keluarga, Akidi Tio digambarkan sebagai sosok Tionghoa, Palembang. Ia tinggal lama di Palembang, karena dokter Hardi pun mengaku sudah 36 tahun menjadi dokter keluarganya.

Dokter Hardi menceritakan sosok Akidi Tio sebagai sosok yang bergaya hidup sederhana, juga terkenal tidak ingin diprioritaskan. Karena setiap kali berobat, Akidi Tio ini bersedia mengantre meski Prof Hardi sudah menjadi dokter keluarganya.

Kesan-kesan ini dibagikan dokter Hardi saat wawancara di akun YouTube Helmy Yahya belum lama ini.

Namun Ketua MPR, Bambang Soesatyo sempat mengunggah tentang Akidi Tio. Ia menyebut banyak informasi mengenai sosok pengusaha asal Palembang ini.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Diperiksa Tim Wasriksus hingga Malam Hari, Soal Donasi Rp 2 T

Begitu pula wartawan senior Dahlan Iskan. Ia sempat menulis enam tulisan di media sosial pribadinya mengenai sumbangan Rp 2 T. Beberapa tulisan bersumber dari narasumber yang dipanggilnya si Cantik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait