alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta-Fakta Akidi Tio, Penyumbang Rp 2 Triliun bagi Penanganan COVID 19

Tasmalinda Senin, 26 Juli 2021 | 19:48 WIB

Fakta-Fakta Akidi Tio, Penyumbang Rp 2 Triliun bagi Penanganan COVID 19
Perwakilan Keluarga Almarhum Akidi Tio memberikan sumbangan kepada Polda Sumsel. [Dok. Polisi]

Nilai sumbangan mencapai Rp 2 triliun akan dipergunakan bagi penanganan dan penanggulangan COVID 19 di Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Nama Almarhum Akidi Tio kini makin dikenal publik. Hari Senin (26/7/2021), melalui ahli warisnya pengusaha Aceh yang pernah tinggal di Palembang, Sumatera Selatan ini menyalurkan bantuan Rp 2 triliun bagi masyarakat.

Bantuan diberikan bagi masyarakat terdampak COVID 19 di Sumatera Selatan. Berikut fakta Akidi Tio yang dikenal dermawan tersebut,

1. Kenal dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri

Dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri mengungkapkan pernah mengenal sosok almarhum Akidi Tio dan keluarga.

Baca Juga: Sampai 2 Agustus, Ini Target Testing COVID 19 saat PPKM Empat Wilayah di Sumsel

Saat itu, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri masih bertugas di Aceh. Saat telah menjadi Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri pun kembali bertemu keluarga ini, melalui perantara anaknya.

"Saya kenal dengan Prof Hendi dengan keluarga, saat pernah bertugas di Aceh. Sekarang, beliau ingin berbuat untuk wilayahnya. Secara pribadi, ini amanah yang berat, uangnya cukup besar," ujar ia.

Diakui Kapolda Irjen Eko Indra Heri, bantuan ini sumbangsih Akidi Tio kepada Sumatera Selatan.

2. Warga Sumatera Selatan

Selain diakui kenal, Kapolda Sumatera Selatan Pol Eko Indra Heri juga mengungkapkan jika almarhum Akidi Tio memiliki niat membantu wilayahnya, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Sidang Pembuktian Pelanggaran Izin Lingkungan Kantor Terpadu Sumsel Digelar Pekan Depan

"Orang Sumatera Selatan yang berhasil, dan saat ini, ia melihat daerahnya. Beliau punya amanat untuk daerahnya," ujar Kapolda Sumatera Selatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait