alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengusaha Aceh Tinggal di Palembang, Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Penanganan COVID-19

Tasmalinda Senin, 26 Juli 2021 | 19:23 WIB

Pengusaha Aceh Tinggal di Palembang, Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Penanganan COVID-19
Akidi Tio, Penyumbang Rp2 Triliun bagi penanganan COVID 19 di Sumsel [istm]

Almarhum Akidi Tio, dikenal sebagai pengusaha Aceh yang sempat tinggal di Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Sosok Almarhum Akidi Tio kini ramai diperbincangkan publik. Ia dipuji karena memberikan sumbangan dalam jumlah fantastik bagi penanganan COVID 19.

Diketahui Akidi Tio ialah pengusaha Aceh yang pernah tinggal di Palembang, Sumatera Selatan menyumbang Rp2 Triliun. Ia memiliki tujuh anak, yang enam orang diantaranya tinggal di Jakarta lalu, satu orang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri dikatakan kenal dengan keluarga. Di Palembang, Kapolda Sumatera Selatan pun pernah bertemu dengan keluarga almarhum dengan perantara sang anaknya tersebut.

"Orang Sumatera Selatan yang berhasil, dan saat ini, melihat daerahnya. Beliau punya amanat untuk daerahnya," ujar Kapolda Sumatera Selatan.

Baca Juga: Sampai 2 Agustus, Ini Target Testing COVID 19 saat PPKM Empat Wilayah di Sumsel

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan COVID 19 di Sumatera Selatan."Amanah tersebut merupakan tanggungjawab yang besar," ujar Kapolda Sumatera Selatan, 

Ia pun memastikan, jika amanah yang diperoleh akan disampaikan kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

"Saya kenal dengan Prof Hendi dengan keluarga, saat pernah bertugas di Aceh. Sekarang, beliau ingin berbuat untuk wilayahnya. Secara pribadi, ini amanah yang berat, uangnya cukup besar," ujar ia.

Namun dalam penyaluran, Kapolda akan mengkomunikasikan kepada pihak yang ahli agar bisa disalurkan baik sebagai upaya preventif dan penanggulangan COVID 19.

"Tapi saya nyakin, amanah ini dikomunikasikan dengan pihak akan dikelola dengan sebaik-baiknya sesuai dengan keinginan keluarga," ujar Kapolda.

Baca Juga: Sidang Pembuktian Pelanggaran Izin Lingkungan Kantor Terpadu Sumsel Digelar Pekan Depan

Perwakilan pihak keluarga, Prof Hardi Darmawan mengungkapkan jika Alm Akidi Tio dan keluarga memang keluarga dermawan. Selama ini mereka sering membantu, tidak hanya di suatu wilayah, namun juga banyak wilayah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait