alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gawat, Rumah Sakit di Empat Wilayah Sumsel Telah Penuh

Tasmalinda Minggu, 25 Juli 2021 | 08:42 WIB

Gawat, Rumah Sakit di Empat Wilayah Sumsel Telah Penuh
Rumah Sakit (RS) [Inibalikpapan] Rumah sakit di empat kabupaten dan kota di Sumsel penuh.

Rumah sakit di empat wilayah di Sumatera Selatan terisi penuh.

SuaraSumsel.id - Pemerintah Provinsi menyebutkan empat rumah sakit di empat wilayah Sumsel telah penuh atau terisi 100 persen. Kondisi ini mengharuskan adanya peralihan pasien pada rumah sakit lainnya.

Karena itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menginstruksikan agar pemerintah kota dan kabupaten mempersiapkan tambahan rumah sakit atau tempat yang bisa dijadikan rumah sakit guna mempersiapkan beberapa kebutuhan saat terjadi lonjakan.

“Oleh karena itu setiap kepala daerah diinstruksikan segera menyediakan tempat perawatan untuk menampung perawatan pasien COVID-19," kata Herman Deru di Palembang dilansir dari ANTARA.

Rumah Sakit di Sumatera Selatan yang merawat pasien COVID-19 sudah penuh antara lain rumah sakit AK Gani Palembang, rumah sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, rumah sakit umum daerah Sobirin Musi Rawas serta rumah sakit Siloam Lubuklinggau.

Baca Juga: Jelang Akhir Juli, Realisasi Vaksin COVID 19 di Palembang Baru 26 Persen

Total rumah sakit merawat pasien COVID-19 di Sumatera Selatan keterisian tempat tidur mencapai 74 persen melebihi jumlah rata-rata keterisian rumah sakit berdasarkan Kementerian Kesehatan yakni 60 persen.

Menyadari kondisi tersebut Pemprov Sumsel meminta bantuan pemerintah pusat memfasilitasi tempat perawatan pasien COVID-19 sekaligus gedung isolasi mandiri.

Terkhusus, Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kalau kabupaten kota tidak bisa lagi menampung bisa dirujuk ke JSC Jakabaring dan lokasi isoman lainnya,” katanya. (ANTARA)

Baca Juga: Ingat, Resepsi Pernikahan di Palembang Masih Dilarang hingga 25 Juli

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait