alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Inisiatif Rakyat Bantu Rakyat di Palembang, Bisa Klik jejaringsolidaritaspalembang.com

Tasmalinda Kamis, 22 Juli 2021 | 19:30 WIB

Inisiatif Rakyat Bantu Rakyat di Palembang, Bisa Klik jejaringsolidaritaspalembang.com
Jejaring solidaritas Palembang [ist] https://jejaringsolidaritaspalembang.com

Rakyat sipil akhirnya muncul dengan inisiatif saling membantu dan meringkan beban akibat situasi pandemi COVID 19.

SuaraSumsel.id - Inisiatif rakyat bantu rakyat muncul di Palembang, Sumatera Selatan. Melalui website https://jejaringsolidaritaspalembang.com, muncul gerakan rakyat membantu rakyat. Website ini memulainya dengan memberikan keterangan bahwa saat menghadapi dinamika terbaru sekarang di Palembang, kawan-kawan merumuskan 3 program besar.

Tentu setiap programnya membutuhkan bantuan dari kawan-kawan seluas-luasnya. Di website ini, terdapat tiga item program bantuan yang bisa diakses.

Ketiga layanan bantuan tersebut ialah distribusi donasi, pendampingan isoman, dan database swadaya.

Di layanan bantuan distribusi donasi, membuka akses seluasnya bagi mereka berdonasi dalam bentuk apapun. Termasuk peminjaman alat-alat kesehatan yang bisa digunakan bersama oleh warga lain yang membutuhkan.

Baca Juga: Sepekan Terakhir, Stok Vaksin COVID 19 Sumsel Kosong

Di program pendamping isoman, maka mereka bisa menghubungkan diri sendiri, teman,  keluarga, tetangga, warga yang sedang menghadapi kesulitan saat menjalani isomasi mandiri atau isoman.

Di Program database swadaya, maka akan ada data berupa informasi tempat sewa/jual-beli alat kesehatan, akses obat/vitamin, dan dokter-dokter relawan yang bisa saling membantu antar warga menghadapi krisis.

Sementara tiga program besar lainnya tengah dipersiapkan.

Tertulis, jaringan ini akan mengupdate sebisa/secepat perihal pembagian donasi, kerja-kerja distribusi lainnya atau apa-apa sudah terhubung dengan jejaring ini.

Pada website ini juga, ada ajakan agar kerja kawan-kawan tak jauh dan tak lain dari menghubungkan kawan ke kawan, inisiasi ke inisiasi.

Baca Juga: Sumsel Kehabisan Stok Vaksin, Beberapa Faskes Stop Vaksinasi Sementara

Dengan semangat bersama warga bantu warga, siapapun bisa terlibat dan membawa/menawarkan inisiasinya masing-masing. Mari terhubung.

Jika masih ada hal yang dibutuhkan jejaring menyediakan layanan kontak person yang tertera di website.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait