alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumsel Kenalkan "Market Place Sibejajo", Pasar Kebutuhan Petani

Tasmalinda Rabu, 07 Juli 2021 | 08:22 WIB

Sumsel Kenalkan "Market Place Sibejajo", Pasar Kebutuhan Petani
Mencoba aplikasi market place sibejajo [dok] Sumsel Kenalkan "Market Place Sibejajo", Pasar Kebutuhan Petani

Market Place Sibejajo ini memudahkan petani guna memasarkan dan mencari kebutuhan pertaniannya.

SuaraSumsel.id - Sumatera Selatan resmi mengenalkan aplikasi Market Place Sibejajo. Sebuah aplikasi yang memudahkan petani di Sumatera Selatan guna memasarkan/menjual produknya dan mencari kebutuhan petanian.

Pada peresmian aplikasi tersebut, Herman Deru menjelaskan produksi yang berkualitas bisa dipasarkan secara nasional atau bahkan lebih luas, seperti pada  'Market Place Sibejajo' yang diinisiasikan petani Indonesia.

Hal ini diharapkan akan lebih menguntungkan bagi petani yang ada di Sumatera Selatan.

"Jika komoditas pertanian yang dihasilkan petani produksinya banyak dan berkualitas, maka bisa dipasarkan secara nasional bahkan ekspor," ujarnya seperti dilansir dari ANTARA, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Akhir Pelarian Begal Sadis Asal OKU Sumsel, Mati Ditembak Polisi

Gubernur Herman Deru saat melihat hasil pakan [ist]
Gubernur Herman Deru saat melihat hasil pakan [ist]

Aplikasi 'Market Place Sibejajo' bisa dimanfaatkan petani yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam provinsi ini guna memasarkan aneka produknya maupun untuk mencari sarana kebutuhan pertanian.

Pemasaran yang dilakukan secara daring, petani bisa menjual produk secara lokal bisa lebih luas dan memberikan penghasilan yang lebih besar sehingga meningkatkan perekonomian atau kesejahteraan petani.

"Berbagai program yang dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani akan terus dikembangkan dengan mengikuti kemajuan teknologi", kata gubernur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait