alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stok Vaksin COVID 19 Habis, Sumsel Berkirim Surat ke Pemerintah Pusat

Tasmalinda Senin, 05 Juli 2021 | 18:49 WIB

Stok Vaksin COVID 19 Habis, Sumsel Berkirim Surat ke Pemerintah Pusat
Ilustrasi vaksin covid 19 tiba [Antara] Stok Vaksin COVID 19 Habis, Sumsel Berkirim Surat ke Menkes

Stok atau persediaan vaksin COVID 19 dinyatakan kosong, karena seluruh vaksin telah didistribusikan ke kota dan kabupaten.

SuaraSumsel.id - Pemerintah Sumatera Selatan atau Sumsel telah menyalurkan seluruh vaksin COVID 19 ke kabupaten dan kota. Akibatnya, stok atau persediaan kosong. 

Mengingat pemberian vaksin COVID 19 di Sumatera Selatan juga melebihi target. Sumatera Selatan atau Sumsel sudah melebihi target, atau 77.841 orang dari targetnya 31.696 orang.

“Sumsel ini memang sedang mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Saat ini, kita sudah melebihi target, atau sudah capai 245 persen dari targetnya,” kata Lesty Nurainy, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Senin (5/7/2021).

Dilansir dari Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, sebanyak 17 kabupaten dan kota di Sumsel turut andil dalam upaya percepatan vaksinasi COVID 19.

Baca Juga: Mengenang Chairil Syah, Pengacara Progresif Jadi Ketua Forum Cikal Bakal Walhi Sumsel

Namun, kata Lesty, yang menjadi masalah adalah ketersediaan vaksinasi. Sebab, saat ini belum ada lagi distribusi vaksin dari pemerintah pusat.

“Ketersediaan vaksin yang jadi masalah, sekarang kita minta tambahan ke pusat. Bapak Gubernur Sumsel pun sudah mengirim surat permintaan tambahan vaksin,” ujarnya

Diakui Lesty, saat ini di gudang Dinkes Sumsel sudah tidak ada lagi stok vaksin sebab sudah didistribusi semua ke kabupaten dan kota.

“Semoga dalam waktu dekat, pusat kembali mendistribusi vaksin ke Sumsel agar bisa kembali dikirimkan dan disuplai ke kabupaten dan kota,” kata dia.

Baca Juga: Mengenang Harmoko, Nama Tikungan Legendaris di Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait