alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wilayah Diputuskan Masuk Palembang, Warga Plaju Darat Sujud Syukur

Tasmalinda Kamis, 24 Juni 2021 | 21:21 WIB

Wilayah Diputuskan Masuk Palembang, Warga Plaju Darat Sujud Syukur
Warga Plaju Darat [Sumselupdte] Wilayah Diputuskan Masuk Palembang, Warga Plaju Darat Sujud Syukur

Puluhan warga Plaju Darat melakukan syukuran saat wilayahnya dinyatakan masuk wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Puluhan warga Plaju Darat menggelar sujud syukur setelah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memutuskan bahwa wilayahnya masuk dalam bagian Kota Palembang bukan kabupaten Banyuasin.

Sehari sebelumnya telah disepakati tapal batal antara kota Palembang dan kabupaten Banyuasin.

Dilansir dari Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, puluhan Warga Plaju Darat, bersyukur setelah wilayah mereka ditetapkan masuk bagian dari wilayah Kota Palembang.

Hal ini terungkap setelah Pemkab Banyuasin menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, Kamis (24/6/2021)

Baca Juga: Akhir Juni, Sumsel Terima Tambahan 208.700 Dosis Vaksin COVID-19

“Sujud syukur warga ini merupakan luapan emosi yang sudah lama menanti, bahwa daerah mereka masuk wilayah Palembang,” ujar Daryono, Ketua Forum Masyarakat Plaju Darat Bersatu

Hal ini menurut ia dengan menjadi warga Palembang maka akan lebih mudah mengurus dan mendapatkan layanan pemerintahan. Mengingat wilayah Plaju Ulu memang lebih dekat dengan kota Palembang ketimbang Banyuasin yang memiliki pusat pemerintahan di Pangkalan Balai.

Batas wilayah Palembang dan Banyuasin adalah Tugu Banyuasin ke Villa Melayu masuk wilayah Kota Palembang, sementara bagian selatannya mulai dari titik SPBU, OPI Mall menjadi wilayah kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, Sekda Banyuasin Senen Har mengatakan, Pemkab Banyuasin berpedoman pada peraturan pemerintah Nomor 23 tahun 1998 dan UU No  6 tahun 2002 tentang Tapal Batas untuk wilayah Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga: Ribuan Istri di Sumsel Gugat Cerai Suami saat Pandemi, Pemicu dari Akhlak hingga Selingkuh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait