alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Batas Wilayah Banyuasin - Palembang Capai Sepakat, Netizen Masih Terbelah

Tasmalinda Kamis, 24 Juni 2021 | 12:35 WIB

Batas Wilayah Banyuasin - Palembang Capai Sepakat, Netizen Masih Terbelah
Unggahan batas wilayah banyuasin - palembang [instagram] Batas Wilayah Banyuasin - Palembang Capai Sepakat, Netizen Malah Masih Terbelah

Kesepakatan batas wilayah Banyuasin dan Palembang sudah ditetapkan, sayangnya netizen yang malah terbelah.

SuaraSumsel.id - Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang telah menyelesaikan permasalahan batas wilayah keduanya. Kota Palembang berbatasan dengan kabupaten Banyuasin di wilayah hulu kota Palembang, yakni kawasan Jakabaring dan sekitarnya.

Lalu, dikonfirmasi Seketaris Daerah (Sekda) Banyuasin, Senen Har mengatakan jika kesepakatan antar dua pemerintah sudah tercapai. Meski demikian, netizen di dunia maya yang masih terpecah. Mereka cendrung mempertanyakan mengapa wilayah Banyuasin jauh dari pusat kota kabupatennya di Pangkalan Balai.

"Sudah disepakati kemarin, wilayah-wilayah dan batasnya. Itu mempertegas batas wilayah," ujarnya kepada Suara, Kamis (24/6/2021).

Diterangkan Senen untuk pembatasnya dipatok di jalan Pelita. Jalan itu masuk Palembang, sedangkan selatannya ialah wilayah Banyuasin.

Baca Juga: Bulan Juli, Jembatan Ogan 3 Palembang Ditutup Guna Diperbaiki

Penegasnnya, kawasan Jakabaring Sport City (JSC) termasuk OPI itu wilayah Palembang. Sedangkan selatannya, mulai adanya SPBU, terutama OPI mal sudah menjadi bagian dari Banyuasin.

"Kan ada Tugu pembatasan itu, nah itu batasnya. Ada juga batas wilayah Palembang-Banyuasin juga dipecah aliran sungai," kata Senen.

Pemkab Banyuasin berpedoman pada peraturan pemerintah nomor 23 tahun 1998 dan UU No 6 tahun 2002 tentang tapal batas wilayah.

Meski demikian, ia mengungkapkan penandatangan kesepakatan batas wilayah akan dipersiapan.

Informasi ini pun berebda di media sosial. Netizen pun terbelah.

Baca Juga: Dear Warga Palembang, Jam 21.00 WIB Malam Ini Delapan Ruas Jalan Disekat

Ada yang tetap menginginkan wilayah Banyuasin sebagai wilayah Palembang mengingat jauhnya rentang jarak antara ibu kota kabupaten Banyuasin, Pangkalan Balai. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait