alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bulan Juli, Jembatan Ogan 3 Palembang Ditutup Guna Diperbaiki

Tasmalinda Rabu, 23 Juni 2021 | 20:51 WIB

Bulan Juli, Jembatan Ogan 3 Palembang Ditutup Guna Diperbaiki
Ilustrasi--penutupan jalan (Antara) Bulan Juli, Jembatan Ogan 3 Palembang Ditutup Guna Diperbaiki

Pada bulan depan, Juli, arus lalu lintas di Jembatan Musi 3 Ogan

SuaraSumsel.id - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel bakal menutup sementara Jembatan Ogan 3 Palembang guna dilakukan perbaikan sementara.

Kepala Kepala BBPJN Sumsel, Kiagus Syaiful Anwar mengatakan pihaknya harus mencermati terlebih dauhulu metode pekerjaan kontraktor, agar perbaikan lantai jembatan yang rusak parah tidak akan membahayakan para pengguna jalan.

“Mereka (kontraktor, red) harus paparan dulu ke kita metode perbaikannya seperti apa. Harus kita koreksi betul, supaya hasilnya memuaskan dan tidak membahayakan pengguna jalan,” katanya, Rabu (23/6/2021).

Rencana penutupan Jembatan Ogan 3 Palembang akan dilakukan pada bulan Juli usai melihat metode pekerjaan kontraktor.

Baca Juga: Datangi Mapolda Sumsel, Dokter Richard Pertanyakan Laporannya yang Mandek

Meski mundur dari rencana awal pada tanggal 8 Juni, namun Syaiful menegaskan penutupan sementara tetap akan berlangsung paling lama selama tiga bulan.

“Penutupan tetap rencana awal paling lama tiga bulan. Meski mundur kita pastikan penyelesaiannya tetap tahun ini,” tegas Syaiful.

Dari pantauan di lapangan, kerusakan di lantai Jembatan Ogan 3 terbilang semakin parah. Dari pangkal jembatan sudah terlihat beberapa lubang dengan diameter cukup besar yang menganga.

Tak hanya berlubang, ketika melintas di atas Jembatan Ogan 3 para pengendara juga mulai merasakan cemas lantaran jembatan sering kali bergetar ketika kendaraan dengan tonase besar melintas.

Baca Juga: Video Detik-detik Kecelakaan Beruntun, Motor Terjepit Mobil dan Truk di Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait