alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tetap Buka Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Alquran Raksasa Meningkat

Tasmalinda Sabtu, 15 Mei 2021 | 10:39 WIB

Tetap Buka Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Alquran Raksasa Meningkat
Pengunjung membaca ayat-ayat yang ada di Al Quran Al-Akbar di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (23/4/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Objek wisata Alquran raksasa di Gandus Palembang, diramaikan pengunjung yang berlibur lebaran.

SuaraSumsel.id - Objek wisata religi Al Quran Al-Akbar milik Pondok Pesantren Modern Gandus di Palembang pada  Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi tetap buka.

Akibatnya, pengunjung ke Ponpes mengalami peningkatan selama libur lebaran ini.

"Pengunjung ke Ponpes untuk melihat Al Quran raksasa mengalami peningkatan. Kalau hari biasa sekitar puluhan pengunjung kini meningkat hingga 200 orang pada hari kedua Lebaran ini," kata petugas tempat wisata hati/religi Al Quran Al- Akbar, Rusdi di Palembang seperti dilansir dari ANTARA, Sabtu (15/5/2021).

Suasana Lebaran ini banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu liburannya untuk melakukan wisata religi seperti mengunjungi ponpes ini yang dikenal memiliki koleksi menarik berupa Al Quran raksasa yang terbesar se Asia Tenggara.

Baca Juga: Lebaran Hari Kedua, 11 Daerah di Sumsel Ini Waspada Hujan dan Banjir

Pengunjung ke tempat ini sebagian besar warga Palembang.

"Biasanya pengunjung lebih banyak lagi dari berbagai daerah dalam wilayah Sumsel, Jakarta, Surabaya dan provinsi lainnya, namun kini sebagian besar warga Palembang," ujarnya.

Dalam kondisi normal, pengunjung tempat ini warga lokal dan rombongan siswa dari berbagai sekolah serta komunitas tertentu, dan diramaikan pengunjung dari luar kota.

Berdasarkan data, setiap pekannya tercatat pengunjung ke ponpes ini bisa mencapai 2.000-3.000 orang atau dalam setahunnya bisa mencapai 500 ribu hingga satu juta pengunjung.

Untuk berkunjung ke tempat ini, pihaknya membuat peraturan yang harus ditaati pengunjung seperti wajib mematuhi protokol kesehatan antisipasi COVID-19, dan wajib memakai hijab atau kerudung bagi kaum perempuan.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Salat Id di Rumah, Kakemanag Jadi Imam dan Khatib

Sedangkan bagi laki-laki harus memakai celana panjang/pakaian yang sopan, serta membayar infak / tiket masuk Rp20.000 per orang untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait