alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Sumsel Salat Id di Rumah, Kakemanag Jadi Imam dan Khatib

Tasmalinda Jum'at, 14 Mei 2021 | 06:43 WIB

Gubernur Sumsel Salat Id di Rumah, Kakemanag Jadi Imam dan Khatib
Gubernur Herman Deru [sumselupdate] Gubernur Herman Deru Salat Id di Rumah, Kakemanag Sumsel Jadi Imam dan Khatib

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengelar salat id di rumah pribadinya.

SuaraSumsel.id - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru memilih menggelar salat id Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah pribadinya, Kamis (13/5/2021). Dalam pelaksanaan salat id di rumah kediaman Gubernur Herman Deru, bertindak sebagai iman dan khatib yakni Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakemenag) Sumatera Selatan. 

Mengenakan koko putih dipadu sarung tenun berwarna merah, Gubernur Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, dan keluarga besarnya.

Pelaksanaan salat id dilakukan sekitar pukul 07.25 wib. 

Dalam sambutannya usai melaksanakan salat sunah dua rakaat itu, Gubernur Herman Deru mengapresiasikan masyarakat yang menggelar salat id di rumah masing-masing. 

Baca Juga: Terima Remisi, Narapidana di Sumsel Langsung Bebas Saat Lebaran

"Terima kasih sekali (masyarakat mau mentaati anjuran pemerintah shalat Idul Fitri di rumah). Untuk silaturahmi sebaiknya dengan keluarga dekat saja dan selebihnya bisa dilakukan virtual," ujarnya dalam  keterangan persnya, Kamis (13/5/2021).

Ia pun menyingung mengenai tarik ulur peraturan yang dilakukan Pemerintah, yang hendaknya dimaknai dengan pemikiran yang positif.  

"Sebaliknya hal ini harus kita  maknai bahwa pemimpin dan negara sudah berupaya untuk melindungi masyarakatnya," sambung ia.

Khatib salat Id, Kakanwil Kemenag Sumsel, Mukhlisuddin dalam khutbah mengatakan ujian pandemi ini hendaknya dijalani umat dengan memperbanyak istighfar kepada Allah SWT. Berbagai pembatasan yang terjadi juga hendaknya dapat meningkatkan kesabaran umat. 

"Sembari kita tak lupa untuk terus berdoa bersama-sama agar wabah Covid 19 ini segera cepat berlalu," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Sumsel: Wisma Atlet Palembang Disiapkan untuk Isolasi Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait