alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh! Harga Daging Sapi di Sumsel Sudah Rp 164.000/Kilogram

Tasmalinda Senin, 03 Mei 2021 | 15:27 WIB

Waduh! Harga Daging Sapi di Sumsel Sudah Rp 164.000/Kilogram
Ilustrasi daging sapi [Suara.com/Dian Latifah] Waduh! Harga Daging Sapi di Sumsel Sudah Rp 164.000/Kilogram

Harga daging sapi di Provinsi Sumatera Selatan sudah mencapai Rp 164.000/kg atau sudah mengalami kenaikan yang tajam.

SuaraSumsel.id - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional sudah naik tajam. Seperti halnya di pasar tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Sejak beberapa hari terakhir, harga daging naik menembus angka Rp164.000 per kilogram dari sebelumnya kisaran Rp120.000 per kilogram.

"Kenaikan harga daging sapi saat ini sangat fantastis," ujar Marta, seorang pedagang daging di Pasar Baru Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), seperti dilansir dari ANTARA, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, harga daging melonjak dipicu karena permintaan masyarakat meningkat selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Baca Juga: Sempat Memperbolehkan, Kini Pemprov Sumsel Larang Mudik Lokal

Sementara persediaan daging di pasar sangat terbatas karena tidak ada penambahan stok dari agen di luar daerah.

"Di OKU ini tidak ada rumah potong hewan (RPH) sehingga kami hanya mengandalkan pengiriman daging dari luar daerah seperti Palembang dan Ogan Ilir," katanya.

Hal senada dikatakan Herman, pedagang lainnya menambahkan selain daging harga tulang sapi juga saat ini melonjak tajam dari Rp80.000 per kilogram kini menjadi Rp130.000/kg.

Dia memprediksi, harga daging sapi ini akan terus naik mencapai kisaran Rp200.000/Kg pada H-5 hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah nanti.

"Pada H-5 lebaran nanti bisa terjadi, karena masyarakat mulai mencari daging. Biasanya harga daging sapi akan kembali normal sepekan setelah lebaran," ujarnya. (ANTARA)

Baca Juga: Tempat Tidur Rumah Sakit Terisi 65 Persen, Sumsel Siapkan Wisma Atlet Lagi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait