alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pulau Kembang, Berbuka Puasa dengan Berwisata di Danau Sipin

Tasmalinda Senin, 26 April 2021 | 20:42 WIB

Pulau Kembang, Berbuka Puasa dengan Berwisata di Danau Sipin
Persiapan berbuka puasa di atas getek [ANTARA] Pulau Kembang, Berbuka Puasa dengan Berwisata di Danau Sipin

Di Pulau Kembang Kawasan Danau Sipin kota Jambi menyajikan sensasi berbuka puasa di atas perahu getek

SuaraSumsel.id - Kawasan Danau Sipin Kota Jambi menjadi salah satu lokasi wisata Pulau Kembang yang menyajikan keunikan bagi pengunjung, terutama akan menikmati berbuka puasa.

Sensasi berbuka puasa bisa dinikmati di atas getek sambil mengelilingi danau itu .

Baru sekitar 10 bulan lalu Pulau Kembang didirikan. Pulau Kembang hadir atas ide-ide kreatif Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Kembang.

Penggagas Pokdarwis, Jhon Herman mengatakan Pulau Kembang didirikan sebagai salah satu upaya mendukung pengelolaan Danau Sipin sebagai destinasi wisata di Kota Jambi.

Baca Juga: Polda Sumsel Siapkan Empat Mobil Vaksinasi COVID 19 Datangi Lansia

Sebagai pulau buatan, Pulau Kembang dibangun di atas lahan seluas 200 meter persegi. "Di sini terdapat beberapa saung hingga spot-spot foto yang instagramablejuga dengan sajian makanan khas Jambi," katanya seperti dilansir dari ANTARA, Senin (26/4/2021).

Apalagi selama Ramadhan, Pulau Kembang memberikan layanan yang belum dimiliki tempat wisata lain di Jambi yakni berbuka puasa di atas perahu sambil berkeliling di Danau Sipin dengan menikmati makanan khas Jambi seperti tempoyak dan pindang atau sajian nasi liwet.

"Ini salah satu layanan yang sekarang kami tawarkan ke masyarakat Jambi, berbuka di atas ketek dengan sajian makanan pilihan yang beragam, mau 'ngeliwet' di atas daun pisang juga bisa," kata Jhon.

Mulai pukul 17.30 WIB perahu akan mulai berkeliling Danau Sipin, pengunjung bisa menikmati senja hari sambil melihat pemandangan Danau Sipin. Jhon menjelaskan, harga yang ditawarkan masih terjangkau hanya Rp55 ribu per orang.

Harga ini sudah termasuk makan di atas perahu dan layanan berkeliling dengan perahu khas di Danau Sipin itu. Pemesanan minimal 10 orang dari kapasitas satu ketek bisa menampung hingga 30 penumpang.

Baca Juga: Akhir April, Serapan Vaksin COVID 19 Sumsel Belum Capai 80 Persen

"Jam setengah 6 sudah berkeliling Danau Sipin, makannya bisa dipesan seperti nasi liwet yang dibentangkan di atas daun pisang atau hidangan makanan seperti biasa. Seru sekali makan di atas ketek sambil keliling Danau Sipin apalagi saat senja pemandangan sangat indah," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait