alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Palembang Hari Keempat Ramadan 1442 Hijriah

Tasmalinda Jum'at, 16 April 2021 | 16:17 WIB

Jadwal Buka Puasa Palembang Hari Keempat Ramadan 1442 Hijriah
Susu kurma (Instagram/@royalambarrukmo) Jadwal Buka Puasa Palembang, Hari Keempat Ramadan 1442 Hijriah

Berbuka puasa ialah wajib bagi mereka yang berpuasa. Ini jadwal buka puasa kota Palembang hari keempat Ramadahan 1442 Hijiriah.

SuaraSumsel.id - Bagi umat muslim yang berpuasa menjadi wajib guna menjalankan berbuka puasa. Nabi Muhammad SAW pun mencontohkan dengan segera berbuka puasa jika sudah tiba waktunya, baik dengan minum atau makan buah yang manis.

Berbuka puasa disarankan untuk dilaksanakan dengan sederhana namun tetap bergizi.

Berbuka puasa dilaksanakan saat masuknya waktu salat magrib. Adapun jadwal salat magrib bagi kota Palembang, dilansir dari  website Kementrian Agama Kota Palembang, yakni :

 Magrib: 18.05 WIB
Isya: 19.14 WIB

Baca Juga: Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Kembali Mangkir Panggilan Kejati

Berikut ini beberapa doa dari hadits Nabi SAW yang dirangkai oleh para ulama, dalam berbagai Kitab al-Fiqh ‘alâ al-Madzâhib al-Arba‘ah (Juz I: 464), Nihâyat az-Zain (halaman 194), Hâsyiyat I’ânat ath-Thalibîn (Juz II: 247), al-Bujairamî ‘alâ al-Khathîb (Juz III: 121), dan al-Fiqh al-Islâmî wa-Adillatuh (2009, Juz II: 632) yang artinya:

"Ya Allah, untuk-Mu lah aku berpuasa, atas rezekimulah aku berbuka. Telah sirna rasa dahaga, urat-urat telah basah, dan (semoga) pahala telah ditetapkan, insyaaallah.”

Adapun doa baik untuk hari keempat Ramadhan, yakni: 

"Allahummarzukni Fihi Adz-Dzihni Wa at-Tabihi Wa Baidni Min as Sufahati Wa At-Tamwiyyati Waj'ad li Nasiban Min Kulli Khairi Tamzilu Fihi Bijudika Ya Ajwadu-al Ajwadin,"

Baca Juga: Tahun 2021, Sumsel Fokus Penanganan 10 Daerah Rawan Karhutla

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait