alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Kota Palembang dan Doa Hari Kedua Ramadhan

Tasmalinda Rabu, 14 April 2021 | 17:50 WIB

Jadwal Buka Puasa Kota Palembang dan Doa Hari Kedua Ramadhan
Ilustrasi berbuka puasa {[huttestock] Jadwal Buka Puasa Kota Palembang dan Doa Ramadhan Hari Kedua

Berbuka puasa menjadi wajib bagi yang berpuasa. Nabi Muhammad SAW pun menyegerakan buka puasa agar bisa segera melaksanakan salat magrib.

SuaraSumsel.id - Berbuka puasa menjadi wajib bagi mereka berpuasa. Nabi Muhammad SAW pun menyegerakan buka puasa dengan minum atau makan buah yang manis, seperti halnya kurma.

Berbuka puasa dilaksanakan saat masuknya waktu salat magrib. Adapun jadwal salat magrib bagi masyarakat kota Palembang, dilansir dari halaman website Kementrian Agama Kota Palembang, yakni :

Magrib: 18.05 WIB
Isya: 19.14 WIB

Berikut ini beberapa doa dari hadits Nabi SAW yang dirangkai oleh para ulama, dalam berbagai Kitab al-Fiqh ‘alâ al-Madzâhib al-Arba‘ah (Juz I: 464), Nihâyat az-Zain (halaman 194), Hâsyiyat I’ânat ath-Thalibîn (Juz II: 247), al-Bujairamî ‘alâ al-Khathîb (Juz III: 121), dan al-Fiqh al-Islâmî wa-Adillatuh (2009, Juz II: 632) yang artinya:

Baca Juga: Selesai Jalani Hukuman, Dua Warga Sumsel Napi Terorisme JAT Bebas

Ya Allah, untuk-Mulah aku berpuasa, atas rezekimulah aku berbuka. Telah sirna rasa dahaga, urat-urat telah basah, dan (semoga) pahala telah ditetapkan, insyaaallah.”

Adapun doa pada Ramadhan ke dua yakni :

"Allahumma Qarribni Fiihi Illa Mardatika, Wa anibni Min Sakhatika. Wanaqamatika Wawafiqni Fihi Iqira, ati. Ayatika Birahmatika Ya, Arhama ar-Rahimin,"

Artinya:

Ya Allah, dekatkanlah aku kepada keridaan-Mu dan jauhkanlah aku dari kemurkaan serta alasan-Mu. Berikanlah aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat Mu dengan Rahmat-Mu, wahai Maha Pengasih dan semua Pengasih"

Baca Juga: Posko Penyekatan Perbatasan Lampung - Sumsel Diaktifkan Hari Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait